Suasana Idul Fitri, Bupati Suhatri Bur Ungkapkan Pertumbuhan Ekonomi Kabupaten Tertinggi di Sumbar -->

Iklan Atas

Suasana Idul Fitri, Bupati Suhatri Bur Ungkapkan Pertumbuhan Ekonomi Kabupaten Tertinggi di Sumbar

Sabtu, 22 April 2023
Bupati Suhatri Bur didampingi Wabup Rahmang bersama jama'ah shalat idul Fitri 1444 H di Masjid Raya Padang Pariaman di Kawasan Komplex Kantor Bupati, Parit Malintang, Sabtu 22 April 2023 (foto.r)


Parik Malintang - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Padang Pariaman laksanakan Shalat Hari Raya Idul Fitri 1444 H di Masjid Raya Padang Pariaman di Parit Malintang, Sabtu (22/94/23), hal ini berdasarkan keputusan pemerintah, setelah sidang isbat yang digelar Kementerian Agama Republik Indonesia. 


Dalam shalat Idul Fitri 1444 H ini, ikut bersama jama'ah, Bupati Suhatri Bur, Wabup Rahmang, Ketua DPRD Arwinsyah, Sekdakab Rudy Repenaldi Rilis, unsur Forkopimda, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD dan sejumlah pejabat instansi vertikal serta Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD dan Pimpinan BUMN/BUMD dan instansi vertikal di wilayah kerja Padang Pariaman.


Dalam sambutannya, Bupati Suhatri Bur mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H. "Semoga pada hari yang Fitri ini, orang-orang yang telah melaksanakan puasa selama satu bulan penuh, mendapat kemenangan dan keberkahan dari Allah SWT" ucap Bupati. 


Atas nama Pemerintah Daerah, ia mengucapkan selamat Idul Fitri 1444 H, semoga kita meraih kemenangan dan kembali kepada kefitrahan.


Suhatri Bur berpesan, kefitrahan yang dibaratkannya seperti kertas putih supaya dijaga, dan dipertahankan hingga ramadhan berikutnya. Perjuangan selama ramadhan itu, agar dapat memberi dampak pembentukan karakter yang terimplementasi dalam keseharian setelah ramadhan. 


"Kita sudah suci dan bersih bagaikan kertas putih yang perlu dijaga agar tidak kembali kotor. Tentu dengan meneruskan kebiasaan ramdhan di hari-hari berikutnya, meskipun ramadhan telah berlalu" tuturnya. 


Bupati Suhatri Bur juga menguraikan berbagai capaian dan raihan prestasi yang diperoleh bersama Wabup Rahmang pada dua tahun kepemimpinannya. 


Padang Pariaman, sebut dia, telah mampu mewujudkan berbagai sektor pembangunan dan menjadi Kabupaten dengan pertumbuhan ekonomi tertinggi di Sumbar. Bahkan, secara nasional di angka 6.87 %.


"Pertumbuhan ekonomi di dominasi pertumbuhan UMKM dan kreatifitas masyarakat. Sehingga terbukanya berbagai lapangan kerja" tutupnya. 


Pelaksanaan shalat idul Fitri dengan Imam Yahya, M.Ag, Pengawas Madrasah Kankemenag, dan Khatib Zulkainaini, S. Ag, MA Datuak Rajo Lenggang dari Kota Padang.(r/saco)