Warga di 8 Kelurahan Terima Bantuan Beras dari Bapanas -->

Iklan Atas

Warga di 8 Kelurahan Terima Bantuan Beras dari Bapanas

Selasa, 11 April 2023
Penyerahan bantuan beras dari Bapanas. Masing-masing KK menerima 10 Kg.


Padang Panjang, fajarsumbar.com Pemerintah Kota Padang Panjang bersama PT Pos Indonesia menyalurkan bantuan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) dari Badan Pangan Nasional (Bapanas) kepada masyarakat.


Bantuan beras ini diterima 2.245 KK (kepala keluarga) selama tiga bulan berturut-turut mulai Maret hingga Mei 2023. Masing-masing KK menerima 10 Kg. 


"Hari ini kita menyalurkan bantuan beras di delapan kelurahan yang ada di Padang Panjang. Ini akan berlangsung selama tiga hari, hingga 13 April," Kata Kadis Pangan dan Pertanian (Dispangtan), Ade Nafrita Anas, M.P ketika menyerahkan bantuan secara simbolis di beberapa kelurahan, Selasa (11/4).


Delapan kelurahan tersebut di antaranya empat kelurahan di Kecamatan Padang Panjang Timur. Kelurahan Ekor Lubuk dengan penerima 198 KK, Sigando (107 KK), Ganting (205 KK), Koto Panjang (170 KK).


Empat kelurahan di Padang Panjang Barat yakni Silaing Bawah (172 KK), Kampung Manggis (233 KK), Silaing Atas (142 KK) dan Pasar Usang (97 KK).


Dikatakan Ade, bantuan ini diserahkan dengan tujuan meringankan beban masyarakat mengingat harga beras saat ini melonjak. Selain itu juga bisa mencegah laju inflasi.


Menurut Ade, masyarakat penerima bantuan beras ini cukup membawa Kartu Keluarga dan KTP asli. Penerima tidak bisa diwakilkan karena nanti akan difoto melalui aplikasi yang disediakan Bapanas.


Febri Yeni warga RT 5 Ekor Lubuk mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan beras ini karena meringankan beban keluarganya. 


"Saya sangat senang dan mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan beras ini. Karena sangat berguna bagi kami," katanya.


Kegiatan tersebut langsung dipantau Asisten II Setdako, Ewasoska, S.H, bersama sejumlah OPD, camat dan lurah. (syam)