Rahmat Tk.Sulaiman Serahkan Bantuan Baznas Sumbar Bedah 2 RTHL Warga Masyarakat Padang Pariaman -->

Iklan Atas

Rahmat Tk.Sulaiman Serahkan Bantuan Baznas Sumbar Bedah 2 RTHL Warga Masyarakat Padang Pariaman

Rabu, 17 Mei 2023
Ketua Baznas Padang Pariaman Rahmat Tk.Sulaiman serahkan bantuan dari Baznas Sumbar untuk bedah RTHL kepada mustahik Rini Saputra, warga Korong Kampung Tangah, Balah Hilia Lubuak Aluang, Selasa 16 Mei 2023 (foto.ikp)


Lubuak Aluang - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Sumatera Barat (Sumbar) bantu bedah rumah tak layak huni (RTLH) kepada dua warga masyarakat Padang Pariaman. Yakni masing-masing Rini Saputra, warga Korong Kampuang Tangah, Nagari Balah Hilia Lubuak Aluang, Kecamatan Lubuak Aluang dan Yasin Fitra Wardana, warga Korong Balai Kudu, Nagari Kudu Gantiang,Kecamatan V Koto Timur.


Penyaluran bedah RTLH dari Baznas Sumbar dilakukan Ketua Baznas Padang Pariaman Rahmat Tk.Sulaiman kepada mustahik Rini Saputra di Kampuang Tangah, Balah Hilia Lubuak Aluang, Selasa (16/05/23).


Rahmat Tk.Sulaiman mengatakan, bantuan dari Baznas Sumbar diterima empat hari lalu, maka pada hari ini diserahkan kepada dua warga masyarakat Padang Pariaman, masing-masing mustahik menerima sebesar Rp 25 juta. Sebab, kita memiliki Motto "Baznas Melayani dengan Cepat dan Tepat".


"Dalam pekerjaan penyesaian Bedah Rumah RTLH ini, warga masyarakat harus bergotong royong dengan berkolaborasi dari semua unsur. Sehingga terbangun nilai-nilai kebersamaan dan kepedulian sosial" ucap Rahmat.


Menurut dia, tinggi tingkat partisipasi dengan semangat gotong royong, akan mempercepat progres pekerjaan dan penyelesaiannya tepat rencana. Tentu, mustahik akan cepat pula menempati rumah ini. 


Baznas sebagai pengelola zakat, sebut Rahmat, bertujuan agar zakat ditangani terorganisir untuk mengentaskan kemiskinan dan mensejahterakan masyarakat. Sehingga terwujud negeri baldatun taibatun, dan warga masyarakat memiliki peduli dengan sesama. 


"Kesemua pihak, agar selalu melakukan pembinaan spiritual keagamaan kepada pemilik rumah, sehingga rumah yang telah dibangun dapat dihiasi dengan rajin ibadah dan bacaan Al-Qur'an" harap Rahmat.


Sementara itu, Camat Lubuk Alung Dion Franata mengatakan kondisi keluarga Rini Sapita yang hidup bersama dua anaknya. Setelah ditinggal sang suami pada enam tahun lalu, ia membiayai anak dan menyekolahkan.


Dion Franata atas nama Pemerintah dan masyarakat mengucapkan terimakasih kepada Baznas Sumbar melalui Baznas Padang Pariaman. Ia juga mengajak warga masyarakat Nagari Balah Hilia untuk bersama-sama menyelesaikan RTHL ini.


"Karena, bantuan dari Baznas Sumbar sebagai pematik. Mudah-mudahan apa yang diberikan memberi manfaat dan mendapat ridha Allah SWT" kata Camat.


Sebelumnya, Wali Nagari Balah Hilir Lubuk Alung Syafrudin mengucapkan terima kasih kepada Baznas dan Pemerintah Padang Pariaman atas bantuan bedah rumah kepada warganya. 


"Bantuan ini sesuatu hal yang sangat bermanfaat bagi warga terkhusus kepada penerima manfaat. Peduli sesama dalam pengentasan kemiskinan, bernilai tinggi untuk semua warga kami" kata Syafrudin. 


Pada hari yang sama, Baznas Padang Pariaman juga menyerahkan bantuan dana RTHL Baznas Sumbar ini kepada Yasin Fitra Wardana, warga Korong Balai Kudu, Nagari Kudu Gantiang, Kecamatan V Koto Timur. (r/saco).