Bupati Solsel Serahkan 175 Penerima Bantuan Pangan -->

Iklan Atas

Bupati Solsel Serahkan 175 Penerima Bantuan Pangan

Rabu, 10 Mei 2023

Bupati dan Wakil Bupati Solok Selatan saat menyaksikan Wali Nagari Pasir Talang Selatan menyerahkan bantuan pangan, kepada salah seorang warga.


Solsel, fajarsumbar.com - Sebanyak 175 orang penerima bantuan pangan dari pemerintah pusat untuk warga Nagari Pasir Talang Selatan, Kecamatan Sungai Pagu, Kabupaten Solok Selatan (Solsel), langsung diserahkan oleh bupati dan wakil bupati. 


Selain Nagari Pasir Talang Selatan, hari itu juga Rabu 10/5/2023 juga diserahkan bantuan pangan kepada dua nagari Pasar Muaralabuh dan Nagari Sako Selatan diruang pertemuan kantor Nagari Pasir Talang Selatan. 


Wali Nagari Pasir Talang Selatan NS H. Fetri dalam laporannya mengatakan, kita patut berterimakasih kepada pemerintah khususnya Bupati dan Wakil Bupati Solok Selatan yang telah memberikan perhatian dan kepedulian kepada masyarakat khusus di Nagari Pasir Talang Selatan umumnya nagari nagari yang ada di Solok Selatan ini. 


Ini perjuangan dan perhatian pemerintah terjadap kehiduoan dan peningkatan ekonomi, sudah banyak yang diberikan oleh pemerintah daerah lepada masyarakatnya, menandakan kecintaan pemerintah kepada warganya. 


Pada hari ini, sebanyak 519 keluarga penerima manfaat untuk tiga nagari dikecamatan Sungai Pagu, Pasir Talang Selatan, Pasar Muaralabuh, dan Nagari klSako Selatan. 


Bantuan ini merupakan kepedulian pemerintah daerah terhadap perekonomian masyarakat dan penerima merupakan pe dataan yang sangatnbersih dan akurat. 


Bagi bapak ibuk penerima bantuan ini agar bisa bermanfaat untuk beberapa bulan kedepan dan jangan ini dijadikan sebagai ajang berfoya foya, kami telah memberikan yang terbaik untuk masyarakat, hari ini tinggal bagaimana masyarakatnya lagi memanfaatkan bantuan ini. 


Bagi masyarakat yang saat ini belum dapat bantuan atau belum didata, nanti kami akan mengevaluasi ini bersama kepala jorong, wali nagari dan pemda, sehingga nanti bantuan ini bisa tepat sasaran dan dimanfaatkan oleh penerima.


Tidak ada alasan. lagi daerah kita baru dimakarkan, masih seumur jagung dan sebagainya, kita harus sejajar dengan daerah lain, begitu juga Nagari Pakan Rabaa Timur ini harus keluar dari ketrisoliran dan kemiskinan. 


Hal ini disampaikan oleh Bupati Solok Selatan Khairunas dihadapan ratusan warga Nagari Pasir Talang Selatan, Kecamatan Sungai Pagu, Kabupaten Solok Selatan (Solsel) saat menyerahkan bantuan pangan, Rabu (10/5/2023).


Khairunas mengatakan, atas nama Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Solok Selatan, Saya mengucapkan terimakasih kepada Badan Pangan Nasional yang telah memberikan bantuan berupa 10 kg beras selama tiga bulan, kepada kurang lebih 11 Ribu Keluarga Penerima Manfaat di Kabupaten Solok Selatan. 


Tak lupa pula saya sampaikan apresiasi kepada PT. Pos Indonesia yang telah berkoordinasi dan berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Solok Selatan dalam penyaluran bantuan pangan ini, sehingga dapat serahkan dan diterima serta dimanfaatkan oleh masyarakat.


Secara umum di Negara Indonesia saat ini akan berbagai dampak yang dihadapi masyarakat untuk memulihkan ekonomi pasca pandemi Covid-19. Dan juga terjadinya lonjakan harga yang menyebabkan inflasi, hal ini tentunya akan menimbulkan kesulitan bagi masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.


Namun demikian, Pemerintah terus berupaya melakukan pemulihan ekonomi dan pengendalian inflasi serta meringankan beban masyarakat dengan memberikan bantuan dalam berbagai bentuk. Salah satunya bantuan yang kita serahkan pada hari ini.


Saya berharap mudah-mudahan bantuan ini dapat meringankan beban para penerima manfaat selama beberapa waktu kedepan. Kepada Camat, Wali Nagari, Wali Jorong agar betul-betul mendata dan melakukan Validasi agar yang menerima bantuan adalah masyarakat yang betul-betul sesuai dengan kriteria yang disyaratkan sebagai penerima manfaat.


Karena Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah akan terus berupaya memberikan bantuan kepada masyarakat dalam bentuk lainnya tentu yang terpenting adalah data penerima pada masing-masing Jorong, Nagari hingga Kecamatan. (Abg)