Bupati Eka Putra Lantik 26 Pejabat PTP dan Administrasi -->

Iklan Atas

Bupati Eka Putra Lantik 26 Pejabat PTP dan Administrasi

Selasa, 09 Mei 2023

Pelantikan Pejabat Tinggi Pratama dan Pejabat Pengawas, di Lingkup Pemkab Tanah Datar

 

Tanah Datar, fajarsumbar.com - Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE. MM, melantik dan mengambil sumpah jabatan, sebanyak 26 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Administrasi di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanah Datar, yang dilaksanakan di aula kantor Bupati di Pagaruyung, Selasa (9/5/23). 


Pelantikan ini turut disaksikan dan dihadiri, Staf Ahli Bupati, para Asisten, Kepala BKPSDM, Inspektur Daerah, Kepala OPD, Camat, Kabag dan Kabid, serta undangan lainnya.


Bupati Eka Putra menyampaikan, pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat yang dilaksanakan hari ini, merupakan hasil seleksi terbuka yang dilaksanakan pada Maret sampai April 2023.


"Pelaksanaan seleksi terbuka merupakan bagian dari langkah pengisian jabatan Pejabat Tinggi Pratama, yang kosong atau mutasi ke jabatan lainnya. Dan hasil seleksi terbuka ini sudah mendapat rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara," sampainya.


Dikatakan Bupati lagi, Pejabat Tinggi Pratama atau setara Eselon II dan Pejabat Administrasi setara Eselon III, tentunya memiliki peranan penting dalam sebuah organisasi pemerintahan.


"Karena memiliki peranan penting ini, terutama dalam melaksanakan berbagai program pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat, sebagai pimpinan Saya berharap agar membina dan menjalin hubungan yang baik dengan bawahan sehingga tercipta kondisi kerja kondusif dan pencapaian kinerja bisa maksimal," ujarnya.


Dan khusus kepada dua pejabat Eselon II, Bupati menyampaikan harapan khususnya, untuk dilaksanakan dan dicapai dalam waktu secepatnya.


"Kepada Kadis PMTSP Naker, Saya berharap segera ciptakan iklim dan kondisi yang terbaik, sehingga para investor mau menanamkan modalnya di Tanah Datar. Dan kepada Kadis PUPR, permasalahan jalan yang rusak, terutama jalan dibawah kewenangan Pemerintah Provinsi dan Pusat, untuk segera dikoordinasikan agar memperoleh anggaran, atau kegiatan perbaikan di wilayah Tanah Datar, Saya tunggu gebrakan Saudara," tegas Bupati.


Terakhir, Bupati menyampaikan selamat atas amanah jabatan yang diberikan, baik itu kepada Pejabat Tinggi Pratama, Pejabat Administrasi yang setara Eselon III.a dan III.b serta Pejabat Pengawas setara Eselon IV.


"Selamat atas amanah yang diberikan, semoga bisa dilaksanakan dengan baik, Saya ingatkan jangan bermain-main dengan penyimpangan anggaran, karena tidak hanya merugikan negara namun juga akan merugikan sendiri-sendiri, bekerjalah dengan baik, ikhlas, cerdas dan tuntas untuk masyarakat Tanah Datar," pungkasnya. 


Adapun pejabat yang dilantik adalah 2 orang Jabatan Tinggi Pratama yakni, Ten Feri, ST, M.Si sebagai Kadis PUPR dan Pertanahan dan Syofa Nofa Budianto, SH sebagai Kadis PMPTSP dan Tenaga Kerja. Selanjutnya Pejabat Administrasi sebanyak 17 orang dan Pejabat Pengawas sebanyak 7 orang. (F12)