Hasil West Ham Vs Man United: Taktik David Moyes Jitu, Setan Merah Keok di London -->

Iklan Atas

Hasil West Ham Vs Man United: Taktik David Moyes Jitu, Setan Merah Keok di London

Senin, 08 Mei 2023

.


London  - Manchester United dikalahkan West Ham United dengan skor 0-1 pada laga Liga Inggris 2022/2023. Duel itu tersaji di Stadion London, Senin (8/5/2023) dini hari WIB.


Babak Pertama


Kick off dimulai oleh Man United. Hingga menit 15', klub berjuluk Setan Merah itu menguasai bola dengan penguasaan 67 persen.


Namun, West Ham asuhan eks pelatih Man United David Moyes tampil lebih mengancam. Pada menit 17', striker mereka Michail Antonio membahayakan gawang Man United usai mendapat umpan dari Said Benrahma. Beruntung bagi pasukan Erik ten Hag, pemain 33 tahun itu tidak dalam posisi bagus dalam melepaskan tembakan, sebagaimana dikutip iNews.id.


Man United gantian menyerang pada menit 18'. Marcus Rashford melepaskan tembakan yang kemudian mengenai tiang gawang.


Man United terus menguasai bola sampai menit 25'. Hanya saja, West Ham yang justru mencetak gol.


Pada menit 27', West Ham mencetak gol. Pemain asal Aljazair itu melakukan akselerasi dari tengah lapangan dan setelahnya melepaskan tembakan setengah kencang dari luar kotak penalti. Bola bisa ditepis oleh David de Gea, tapi sayangnya tetap masuk ke dalam gawang. West Ham 1-0 Man United.


Man United berupaya membalas setelahnya. Hanya saja berbagai percobaan tidak menemui hasil. Skor 1-0 untuk keunggulan West Ham bertahan hingga jeda.


Babak Kedua


Pada babak kedua, Man United berusaha keras mencuri gol. Berbagai serangan dari sisi sayap salah satunya lewat aksi Aaron Wan-Bissaka dilancarkan, tapi tidak berhasil pada awal babak kedua. 


Man United terus menguasai bola sama seperti babak pertama. Sampai menit 60', mereka memiliki penguasaan sebanyak 60 persen.


Namun, berbagai peluang berakhir sia-sia. Bruno Fernandes memilik peluang mencetak gol tapi rapatnya pertahanan West Ham membuatnya gagal menuntaskan peluang.


West Ham diuji dengan Man United yang memburu gol pada injury time. Fans deg-degan karena wasit memberi tambahan waktu selama 10 menit. Beruntung, bagi The Hammers skor 1-0 untuk keunggulan mereka terjaga sampai akhir laga.


Susunan Pemain

West Ham (4-2-3-1): Fabianski (GK) — Kehrer, Aguerd, Ogbonna, Cresswell — Rice, Soucek — Bowen, Paqueta, Benrahma — Antonio


Pelatih: David Moyes

Man United (4-3-3): De Gea (GK) — Wan-Bissaka, Lindelof, Shaw, Malacia — Fernandes, Casemiro, Eriksen — Antony, Weghorst, Rashford


Pelatih: Erik ten Hag. (*)