Jalan Penghubung Cigalontang-Sariwangi Tasikmalaya Ambles, Warga Terisolasi -->

Iklan Atas

Jalan Penghubung Cigalontang-Sariwangi Tasikmalaya Ambles, Warga Terisolasi

Senin, 08 Mei 2023

Jalan di sekitar Jembatan Cidugaleun, ambles akibat tergegerus derasnya air gorong-gorong.



Tasikmalaya - Hujan yang mengguyur wilayah Kecamatan Cigalontang, Kabupaten Tasikmalaya, menyebabkan jalan di sekitar Jembatan Cidugaleun, ambles, Minggu (7/5/2023) sore. 


Akibatnya akses tersebut tidak dapat dilalui semua kendaraan hingga membuat warga setempat terisolasi.  Warga sempat merekam melalui kamera ponsel detik-detik amblesnya jalan tersebut. Tampak jalan hotmiks awalnya retak lalu kemudian membesar hingga menimbulkan lubang besar yang menganga, sebagaimana dikutip iNews.id.


Tak ayal, kendaraan yang tadinya hendak melintas menjadi terhenti. Beberarapa di antaranya balik kanan karena tidak mungkin melintasi jalan yang ambles itu.  Menurut salah seorang warga, Ruhimat (54), amblesnya jalan penghubung ini diduga akibat tingginya curah hujan, sehingga debit air yang masuk ke dalam gorong-gorong sangat deras. Air pun menggerus bagian bawah jalan sebelum  akhirnya ambles.


"Kami berharap jalan ini dapat segera diperbaiki dan secepatnya bisa dilalui warga," kata Ruhimat, Senin (8/5/2023). Sementara itu, jalan tersebut merupakan akses yang menghubungkan antara Kecamatan Cigalontang dengan Kecamatan Sariwangi, Kabupaten Tasikmalaya. Keberadaan jalan itu pun sangatlah vital sebagai jalur utama aktivitas warga.(*)