Tanpa Ampun, Timnas Indonesia Libas Myanmar 5-0 Sepak Bola SEA Games 2023 -->

Iklan Atas

Tanpa Ampun, Timnas Indonesia Libas Myanmar 5-0 Sepak Bola SEA Games 2023

Jumat, 05 Mei 2023

 

Pemain Timnas Indonesia meluapkan kegembiraannya setelah melibas Myanmar 5-0.

Phnom Penh – Timnas Indonesia tampil apik dengan meraih kemenangan kedua dengan melibas Myanmar 5-0 pada penyisihan Grup A cabang sepak bola SEA Games 2023 di Phnom Penh, Kamboja, Kamis (4/5/2023).


Pada pertandingan ini, pemain depan timnas Garuda Ramadhan Sananta mencetak dua gol. Gol pertama dihasilkan dari tendangan penalti pada menit ke-30. Gol kedua dicetak dari tendangan di dalam kotak menit ke-60 babak kedua.


Sedangkan, dua gol lainnya dihasilkan Marselino Ferdinan, dan penyerang Fajar Fathur Rachman menit ke-74.


Sementara itu, gol pamungkas dicetak striker Titan Agung di menit ke-87. Berawal dari umpan lambung ke depan, yang disambut Titan sambil berlari kencang dan melepas tendangan ke gawang.


Dikutip beritasatu.com, setelah tampil lebih banyak bertahan dengan strategi parkir bus di garis pertahanan sendiri, tim Myanmar tampil lebih terbuka dan menyerang di babak kedua.


Namun karena tampil menyerang, lini belakang Myanmar jadi lebih terbuka sehingga timnas Indonesia bisa melakukan serangan cepat dengan umpan jarak jauh ke depan. Indonesia telah unggul 2-0 atas Myanmar di babak pertama.


Gol yang membawa pasukan Indra Sjafri unggul dalam babak pertama sebelum jeda dicetak Marselino Ferdinan dan penalti Ramadhan Sananta.


Menghadapi Myanmar, pelatih Indra Sjafri kembali mengusung formasi 4-3-3. Dia menurunkan trio Witan Sulaeman, Ramadhan Sananta, dan Fajar Fathur Rachman.


Sementara lini tengah diisi Marselino Ferdinan, Taufany Muslihuddin, dan Alfreanda Dewangga.


Di lini belakang, Indra Sjafri menurunkan Rizky Ridho, Muhammad Ferarri, Bagas Kaffa, Pratama Arhan. Mereka akan mengawal kiper Ernando Ari.


Indonesia tampil menekan sejak peluit awal dibunyikan. Upaya menemui hasil pada menit ke-20. 


Marselino berhasil mengontrol bola hasil sapuan pemain Myanmar. Setelah menahan bola dengan dadanya, dia kemudian melancarkan tendangan kaki kanan yang tak bisa ditahan kiper Myanmar.


Indonesia menambah keunggulan pada menit ke-30. Kali ini gol dicetak dari tendangan penalti. Indonesia mendapat hadiah tendangan langsung dari jarak 11 meter setelah Marselino dilanggar pemain lawan.


Ramadhan Sananta yang tampil sebagai algojo tak menyia-nyiakan peluang ini. Ia menendang bola ke tengah gawang dan tidak bisa diantisipasi kiper Myanmar, Pyae Phyo Thu. Skor 2-0 bertahan hingga babak pertama usai.(*)