Terkait Jalan Berlubang di Tanah Datar, Ini Penjelasan Bupati -->

Iklan Atas

Terkait Jalan Berlubang di Tanah Datar, Ini Penjelasan Bupati

Kamis, 11 Mei 2023

Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE. MM

 

Tanah Datar, fajarsumbar.com - Bupati Tanah Datar Eka Putra SE, MM mengatakan, terkait jalan rusak atau berlubang yang ada di Kabupaten Tanah Datar, itu merupakan jalan yang kewenangnya Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).


"Kerusakan tersebut telah disampaikannya ke Pemerintah Provinsi, baik secara bersurat maupun disampaikan langsung ke Gubernur Sumatera Barat," hal itu disampaikan Bupati kemaren dari ruang kerjanya. 


Menurut Bupati, infrastruktur yang bagus terutama jalan merupakan salah satu hal terpenting dalam peningkatan perekonomian masyarakat.


"Saya meminta kepada dinas terkait untuk terus memantau jalan-jalan, irigasi dan infrastruktur lainnya, karena saya memandang pentingnya infrastruktur, dalam mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat," kata Bupati Eka Putra. 


Sementara itu, Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Pemukiman Rakyat (PUPR) Tanah Datar Refdizalis mengatakan, terkait jalan provinsi yang rusak di Tanah Datar, telah disampaikan ke pihak Provinsi Sumbar. 


"Sedangkan untuk jalan yang wewenangnya Kabupaten Tanah Datar, dari total 1503,22 km panjang jalan, sepanjang 77,18 persen diantaranya dalam kondisi mantap, dan 7,20 persen jalan dalam kondisi sedang, sisanya dalam kondisi rusak sedang dan ringan," jelasnya. 


Kabid tambahkan, terkait jalan rusak sedang dan ringan tersebut, pihaknya terus berupaya dalam meningkatkan kualitas jalan. Sebagaimana instruksi Bupati salah satu hal terpenting dalam peningkatan perekonomian masyarakat.


"Jika kewenangannya Pemkab Tanah Datar, kita akan perbaiki. Kalau kewenangannya Provinsi kita kirimkan surat agar diperbaiki," katanya. (F12)