Kematian Tersangka Pencurian di Rumah Ketua Pemuda Terkonfirmasi Mengidap Penyakit Hepatitis B -->

Iklan Atas

Kematian Tersangka Pencurian di Rumah Ketua Pemuda Terkonfirmasi Mengidap Penyakit Hepatitis B

Rabu, 05 Juli 2023
Tahanan Polresta Padang meninggal di RS Bhayangkara


Padang - Kasat Reskrim Pokresta Padang, Kompol Dedy Adriansyah Putra, menyebutkan kematian tahanan RY (33) alias Kabau, yang merupakan tersangka dalam kasus pencurian di rumah ketua pemuda. 


Kabau meninggal pada pagi hari ini akibat sakit hepatitis B di RS Bhayangkara Padang, Selasa (4/7/2023).


Kasat Reskrim menjelaskan bahwa jenazah almarhum Kabau telah diserahkan kepada pihak keluarga sekitar pukul 11.30 WIB. 


Kabau sebelumnya ditahan oleh polisi atas kasus pencurian yang terjadi di rumah ketua pemuda, Rizki Alfarindo alias Rizki Lolo di Jalan Samudera Olo Ladang, Kota Padang 31 Mei 2023 lalu.


Kejadian pencurian tersebut terjadi saat Kabau masuk melalui pintu belakang rumah Rizki Lolo dan tertangkap basah oleh seorang saksi. Tersangka ketahuan sedang mengambil dua unit HP Samsung. 


Saksi segera berteriak dan mengumpulkan warga untuk menghadapi ke sumber suara tersebut. Kabau akhirnya mendapat bogem dari warga sekitar sebelum segera diamankan oleh petugas kepolisian.


Kematian Kabau akibat sakit hepatitis B menambah kompleksitas dari kasus ini. Polisi akan melakukan investigasi lebih lanjut terkait kondisi kesehatan Kabau selama masa penahanannya dan memastikan tidak ada kelalaian dalam memberikan perlakuan medis kepada tahanan.


Kasus ini masih akan terus ditelusuri oleh pihak kepolisian, dan informasi lebih lanjut akan diumumkan setelah hasil investigasi lebih lanjut.(ab)