Cristiano Ronaldo Cetak Dua Rekor dalam Kemenangan Portugal atas Slovakia -->

Iklan Atas

Cristiano Ronaldo Cetak Dua Rekor dalam Kemenangan Portugal atas Slovakia

Sabtu, 14 Oktober 2023
Cristiano Ronaldo cetak dua rekor untuk Timnas Portugal dalam kemenangan 3-2 atas Slovakia


Lisbon - Cristiano Ronaldo mencatatkan dua rekor saat membantu Timnas Portugal meraih kemenangan dramatis 3-2 atas Slovakia dalam pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2024. Dalam pertandingan sengit yang berlangsung di Estadio do Dragao, Ronaldo berhasil mencetak dua gol bagi Selecao das Quinas, julukan Portugal.


Portugal berjuang keras untuk mengatasi Slovakia dalam pertandingan yang berlangsung pada Sabtu (14/10/2023) dini hari waktu Indonesia. Mereka berhasil unggul dua gol lebih dulu melalui Goncalo Ramos pada menit ke-18, diikuti dengan eksekusi penalti Ronaldo pada menit ke-29.


Namun, Slovakia mampu memperkecil ketertinggalan melalui gol David Hancko pada menit ke-69. Ronaldo kemudian mencetak gol lagi pada menit ke-72, tetapi Stanislav Lobotka membuat Portugal ketar-ketir dengan mencetak gol delapan menit kemudian.


Beruntung, anak-anak asuh Roberto Martinez tetap berhasil meraih kemenangan. Ronaldo pun sekali lagi terpilih sebagai Pemain Terbaik alias Man Of The Match (MOTM).


Dengan pencapaiannya ini, Ronaldo berhasil mencetak dua rekor sekaligus. Rekor pertama adalah bahwa Ronaldo telah mencetak 100 gol dalam tiga dekade terakhir.


Mulai dari tahun 2000 hingga 2010, Ronaldo membangun reputasinya bersama Sporting CP, Manchester United, dan Real Madrid, dengan mencetak total 206 gol. Kemudian, bersama Real Madrid dan Juventus pada periode 2010 hingga 2020, CR7 mencatatkan 550 gol.


Sekarang, di era 2020 hingga 2023, Ronaldo telah mencetak 100 gol lainnya dalam pertandingan yang berlangsung dini hari tadi. Namun, Ronaldo juga mencetak rekor lain yang mengejutkan.


Mantan penyerang Real Madrid ini telah mencetak 73 gol pada pertandingan internasional sejak usianya melewati 30 tahun. Catatan ini luar biasa dan belum ada pemain lain, berapapun usianya, yang mampu menyamainya.


Ronaldo telah mencetak gol ke lebih dari 176 tim nasional berbeda. Hampir seluruh negara di Eropa dan Amerika Selatan, termasuk Jerman, Italia, Inggris, Spanyol, Belanda, Swedia, Kroasia, Denmark, Uruguay, Chile, Meksiko, Amerika Serikat, Mesir, dan Ghana, telah menjadi "korban" dari performa gemilang pemain yang saat ini membela Al-Nassr ini. (BY)