Fabio Di Giannantonio Bergabung dengan Pertamina Enduro VR46 Racing Team di MotoGP 2024 Bersama Marco Bezzecchi -->

Iklan Atas

Fabio Di Giannantonio Bergabung dengan Pertamina Enduro VR46 Racing Team di MotoGP 2024 Bersama Marco Bezzecchi

Senin, 29 Januari 2024

Marco Bezzecchi (72) akan menjadi tandem Fabio Di Giannantonio (49) pada musim depan


TAVULLIA - Fabio Di Giannantonio merasa senang dapat menjadi rekan setim Marco Bezzecchi di Pertamina Enduro VR46 Racing Team dalam ajang MotoGP 2024. Baginya, bergabung dengan Bezzecchi memiliki makna istimewa karena keduanya sudah lama mengenal dan bahkan menjadi rival.


Di Giannantonio akan memulai babak baru dalam kariernya dengan Pertamina Enduro VR46 di MotoGP 2024 setelah pindah dari Gresini Racing. Penampilannya yang gemilang di akhir musim lalu membuatnya dipercaya oleh tim milik Valentino Rossi tersebut.


Di tim barunya tersebut, Di Giannantonio akan berpasangan dengan Bezzecchi, yang berhasil meraih posisi ketiga dalam klasemen akhir MotoGP 2023. Dalam peluncuran tim pekan lalu, keduanya tampil bersama untuk pertama kalinya dengan mengenakan seragam baru dan livery motor baru mereka.


Di Giannantonio merasa bahagia bisa kembali bersama Bezzecchi di tim baru ini karena mereka sudah lama mengenal satu sama lain dan sering bersaing di ajang balap regional di Italia. Keduanya pernah saling berhadapan di Kejuaraan Moto3 Italia pada tahun 2015, di mana Bezzecchi menjadi juara dan Di Giannantonio finis sebagai runner-up.


"Kami sudah mengenal satu sama lain sejak awal karier kami. Kami bersaing satu sama lain untuk merebut gelar di Kejuaraan Moto3 Italia pada 2015. Sembilan tahun kemudian, kami kini berada di grid sebagai rekan satu tim di MotoGP. Ini sungguh luar biasa," ungkap Di Giannantonio seperti dilansir dari Speedweek, pada hari Minggu (28/1/2024).


Lebih lanjut, pembalap Italia tersebut menilai kehadiran Bezzecchi akan berdampak positif baginya di tim barunya. Dia yakin bahwa mereka berdua dapat saling memotivasi, dan dia bisa banyak belajar dari pengalaman Bezzecchi, seorang pembalap yang lahir di Rimini.


"Kami mengenang banyak pertarungan dan momen-momen hebat yang kami lewati bersama. Saya pikir ini adalah dorongan motivasi yang nyata bagi kami berdua," kata Di Giannantonio.


"Dia adalah pembalap yang sangat presisi dan cepat dalam segala kondisi, dan saya yakin saya bisa belajar banyak darinya," tambah pembalap asal Roma tersebut.


Perjuangan Bezzecchi dan Di Giannantonio di MotoGP 2024 akan dimulai dengan tes Pramusim di Sirkuit Internasional Sepang, Selangor, Malaysia, pada tanggal 8-10 Februari mendatang. Setelah itu, mereka akan melanjutkan tes di Sirkuit Internasional Lusail pada tanggal 19-20 Februari.(BY)