3 Tahun Kepemimpinan Safari Ditampilkan di Video Satu Data Indonesia -->

Iklan Atas

3 Tahun Kepemimpinan Safari Ditampilkan di Video Satu Data Indonesia

Senin, 26 Februari 2024
.


Limapuluh Kota, fajarsumbar.com - Pemkab Limapuluh Kota melalui Dinas Komunikasi dan Informatika menayangkan sukses 3 tahun Kepemimpinan Bupati H. Safaruddin Dt.Bandaro Rajo bersama Wakil Bupati Rizki Kurniawan Nakasri.


Kegiatan yang dihadiri langsung bupati bersama sekdakab, para asisten dan kepada opd dirangkai dengan loncing aplikasi Satu Data Indonesia (SDI) yang dikelola secara profesional berdasarkan big data dari setiap opd lingkungan Pemkab Limapuluh Kota, Senin (24/02/2024) di Aula Kantor Bupati, Bukik Limau Kenagarian Sarilamak Kecamatan Harau.


Acara yang dimoderatori Kadis Kominfo, H. Joni Amir tersebut juga tampak dihadiri Kepala bps dan awak media luak Limopuluah. Sayangnya, awak media sempat mempertanyakan ketidakadilan Rizki Kurniawan anakasri (RKN).


Sebelumnya, para undangan disuguhi tayangan video 3 Tahun Kepemimpinan Safari setelah dilantik tanggal 26 Februari 2021, lalu di Padang oleh Gubernur Sumatera Barat.


Bupati Limapuluh Kota, Safaruddin dalam sambutannya usai meloncing Aplikasi Data Indonesia menyampaikan visi dan misi sebagaimana telah di Perda kan yang dirangkai dengan RPJMD hingga tahun 2026. Sebagian program telah dilaksanakan, termasuk program nasional. Termasuk stunting dan jalan tol. Sebagian program terkendala karena pandemi covid-19.


Melalui aplikasi Satu data Indonesia berarti Pemkab Limapuluh Kota mulai Migrasi dari manual ke digital. Kepada Kadis Kominfo agar int3ns berkoordinasi dengan opd, bps, instansi vertikal, dan unsur forkopimda, kapan perlu,"pesan Safaruddin.


Dilanjutkan Safaruddin, capaian berbagai prestasi sudah diraih Pemkab Limapuluh Kota, nasional dan tingkat provinsi. Sejumlah puskesmas sudah terakreditasi  dan terbaru peresmian RTLH.


Kesempatan itu, Bupati Safaruddin berpesan kiranya segenap masyarakat mendukung pembangunan di Limapuluh Kota. Serta jangan berniat untuk menciderainya. Karena segala bentuk pembangunan adalah untuk masyarakat. Termasuk pembangunan RSUD di pusat IKK, serta perencanaan besar lainnya.


Kesempatan itu, Bupati Safaruddin menyempatkan diri melayani pertanyaan sejumlah wartawan semasa 3 tahun kepemimpinannya bersama RKN dan jajarannya.(ul)