7 Pelatih Asing Potensial yang Bisa Mengisi Posisi Shin Tae-yong di Timnas Indonesia -->

Iklan Atas

7 Pelatih Asing Potensial yang Bisa Mengisi Posisi Shin Tae-yong di Timnas Indonesia

Sabtu, 03 Februari 2024
Shin Tae-yong kala menangani Timnas Indonesia.


Jakarta - Spekulasi mengenai kemungkinan penggantian Shin Tae-yong sebagai pelatih Timnas Indonesia telah menarik perhatian. Dengan kontraknya yang akan berakhir pada Juni 2024, banyak spekulasi muncul mengenai masa depannya bersama skuad Garuda.


Jika ternyata Shin Tae-yong memutuskan untuk meninggalkan jabatannya, ada sejumlah pelatih asing dari Liga 1 2023-2024 yang dianggap memiliki potensi untuk mengisi posisinya. Berikut adalah 7 pelatih yang bisa menggantikan peran Shin Tae-yong di Timnas Indonesia:


1. Bernardo Tavares: Pelatih PSM Makassar yang sukses membawa klub meraih gelar juara Liga 1 musim lalu.


2. Stefano Cugurra (Teco): Berpengalaman gemilang dengan prestasi juara Liga 1 bersama Persija Jakarta dan Bali United.


3. Bojan Hodak: Menangani klub papan atas seperti Persib Bandung dan mencapai prestasi cemerlang di Malaysia.


4. Mario Gomez: Pelatih berpengalaman dengan sejarah sukses di klub-klub besar seperti Persib Bandung dan Arema FC, serta pengalaman internasional sebagai asisten di klub Eropa.


5. Pieter Huistra: Pelatih Borneo FC yang saat ini menduduki posisi puncak klasemen Liga 1 2023-2024.


6. Jan Olde Riekerink: Pelatih asal Belanda dengan pengalaman luas di Eropa, Asia, dan Afrika, serta pengalaman menangani timnas muda China.


7. Thomas Doll: Mantan pelatih Borussia Dortmund yang kini menangani Persija Jakarta dan membawa tim tersebut menjadi runner-up di Liga 1 musim sebelumnya.


Dengan reputasi dan pengalaman yang dimiliki, para pelatih ini dianggap sebagai kandidat potensial untuk menggantikan Shin Tae-yong apabila ia memutuskan untuk meninggalkan Timnas Indonesia. Semoga keputusan mengenai suksesor baru dapat segera diumumkan.(des)