Bupati Agam Apresiasi Komitmen Pelestarian Budaya -->

Iklan Atas

Bupati Agam Apresiasi Komitmen Pelestarian Budaya

Sabtu, 24 Februari 2024
.


Lubuk Basung – Bupati Agam diwakili Asisten 1 Pemerintahan dan Kesra, Rahman SIP, lepas Komunitas Seni Palano’s Art Lubuk Basung di Batu Palano, Jorong II Balai Ahad, Nagari Lubuk Basung. Sabtu (24/2).


Komunitas Seni Palano’s Art Lubuk Basung mewakili Kabupaten Agam mengikuti kegiatan Festifal Silek Padusi dalam Garapan Karya Tari Kreasi Minangkabau tingkat Sumatera Barat di Salido, Peisisir Selatan.


Pada kesempatan itu, Bupati Agam merasa bangga dengan adanya Komunitas Palano’s Art, karena telah berinovasi mengembangkan seni melalui perempuan Minangkabau.


“Kita merasa bangga karena ini kegiatan ini merupakan seni tradisi dalam mengali nilai-nilai yang bernuasa tradisi Minangkabau, dan ini merupakan salah satu program prioritas Pemkab. Agam,” ujarnya.


Pihaknya juga mengapresiasi kegiatan ini dalam menjaga dan melestarikan adat dan budaya bagi generasi muda.


“Selamat jalan kepada 18 orang peserta yang akan mengikuti lomba, semoga mendapat hasil terbaik dan bisa menjaga marwah Kabupaten Agam.”ucapnya.


Setelah sambutan, dilanjutkan pelepasan komunitas seni itu ditandai dengan pengibaran bendera start oleh Asisten 1 Pemerintahan dan Kesra Rahman, didampingi Camat Lubuk Basung, Bayu Wiranata, Kadisparpora diwakili Kabid Ekraf Adek Ariani, tokoh masyarakat, orang tua, pemuda dan warga masyarakat lainnya.(*)