Bupati Apresiasi Pelaksanaan Khatam Al-Quran Gratis di Masjid Al Faizin -->

Iklan Atas

Bupati Apresiasi Pelaksanaan Khatam Al-Quran Gratis di Masjid Al Faizin

Minggu, 25 Februari 2024

Bupati Eka Putra menyerahkan sumbangan kepada Ketua Masjid Al Faizin Lesmandri, dalam pelaksanaan Khatam Al-Quran


Tanah Datar, fajarsumbar.com - Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE, MM, menghadiri pelaksanaan Khatam Al-Quran TPA/TPSA dan Majelis Taklim Masjid Al Faizin Pincuran Tujuh, Nagari Baringin, Kecamatan Lima Kaum, Minggu (25/2/24).


Bupati menyampaikan apresiasi dan kebanggaannya kepada pengurus Masjid, yang telah melaksanakan Khatam Al-Qur'an secara gratis. "Biasanya untuk Khatam Al-Quran, peserta harus mengeluarkan biaya, namun di masjid ini dilaksanakan secara gratis, tentunya ini harus diapresiasi dan dijadikan contoh bagi yang lainnya," katanya.


Bahkan yang diberikan apresiasi, tambah Bupati, pesertanya tidak hanya generasi muda, namun juga para orang tua. "Ini menjadi kebanggaan tersendiri, di daerah pusat kota Batusangkar, anak muda dan orang tua memiliki semangat tinggi untuk menghafal dan mencintai Al-Qur'an," sampainya. 


Dikatakan Bupati lagi, hal itu sejalan dengan Program Unggulan (Progul) Pemerintah Daerah Satu Rumah Satu Hafiz/Hafizah. 


"Khatam Al-Qur'an bukan berarti tamat membaca Al-Qur'an, namun tingkatkan lagi menjadi penghafal Al-Qur'an atau hafiz/hafizah, sesuai dengan Progul Satu Rumah Satu Hafiz/hafizah, dimana saat ini telah ada 18 ribu anak-anak kita penghafal Al-Qur'an minimal 1 juz di Tanah Datar, " pungkasnya. 


Sementara itu Ketua Masjid Al Faizin Lesmandri sampaikan, bahwa pelaksanaan Khatam Al-Quran bagi santri TPA/TPSA dan ibuk-ibuk Majelis Taklim, tanpa dipungut biaya alias gratis, mulai dari biaya Khatam, pakaian, meke up, dan lainnya semua ditanggung panitia.


"Alhamdulillah, pelaksanaan Khatam Al-Quran hari ini berjalan lancar, berkat sumbangan dari donatur dan sponsor serta simpatisan masyarakat Pincuran Tujuh," ungkapnya.


Dan terakhir, Saya mengucapkan terimakasih, kepada donatur dan masyarakat Pincuran Tujuh yang telah ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan Khatam Al-Quran ini. (F12)