Buya Muslim M. Yatim Pantau Gunung Marapi dari Puncak Jam Gadang -->

Iklan Atas

Buya Muslim M. Yatim Pantau Gunung Marapi dari Puncak Jam Gadang

Rabu, 07 Februari 2024

Anggota DPD-RI, Buya Muslim M. Yatim bersama anggota DPRD Sumbar, Rafdinal berada di puncak Jam Gadang.

Bukittinggi, fajarsumbar.com-Di sela-sela mengunjungi relawan erupsi Gunung Marapi, anggota DPD-RI, Buya Muslim M. Yatim menyempatkan diri memantau langsung gunung yang terus memuntahkan awan panas itu. Uniknya, Buya Muslim M. Yatim memantau Gunung Marapi dari puncak Jam Gadang.


Buya Muslim M. Yatim berkesempatan menaiki puncak Jam Gadang beberapa waktu lalu. Buya Muslim M. Yatim berada di puncak landmark Kota Bukittinggi itu bersama anggota DPRD Sumbar, Rafdinal.


Saat berada di puncak Jam Gadang, Buya Muslim M. Yatim berkesempatan mendengar lonceng yang menjadi pertanda waktu. Buya Muslim M. Yatim terkesan dengan jam besar pemberian Ratu Wilhelmina. Tapi, satu hal yang tak dilewatkan ketika berada di puncak Jam Gadang adalah memantau Gunung Marapi.


Dari puncak Jam Gadang, Gunung Marapi terlihat dengan jelas. "Rasanya dekat sekali Gunung Marapi dari sini," ujar Buya Muslim M. Yatim.


Walau langit sedang berawan, tapi Buya Muslim M. Yatim bisa melihat dengan jelas luapan asap tebal dari puncak Marapi. Buya Muslim M. Yatim berharap gunung ikonik itu tidak lagi memuntahkan awan panas yang membahayakan.


Mengingat kondisi Gunung Marapi saat ini, Buya Muslim M. Yatim mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. Ia juga mengapresiasi para relawan, para petugas, dan aparat yang terus berjaga dan memantau Gunung Marapi.


Pengalaman singkat berada di puncak Jam Gadang juga dimanfaatkan Buya Muslim M. Yatim untuk melihat suasana Kota Bukittinggi. Senator asal Sumbar itu beruntung bisa melihat tempat-tempat ikonik dan tempat bersejarah yang ada di kota sanjai. (zal)