Calon Legislatif DPRD DKI Antonius Hartanto, Perlu Perbaikan Sektor UMKM dan Kesehatan di Jakarta Barat -->

Iklan Atas

Calon Legislatif DPRD DKI Antonius Hartanto, Perlu Perbaikan Sektor UMKM dan Kesehatan di Jakarta Barat

Rabu, 07 Februari 2024

Caleg Perindo janji bantu UMKM


Jakarta - Antonius Hartanto, Calon Legislatif DPRD DKI Dapil 10 Jakarta Barat dari Partai Perindo, menyampaikan bahwa saat ini sektor Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) serta akses kesehatan di Jakarta Barat masih memerlukan peningkatan.


Antonius berkomitmen untuk memperbaiki sektor UMKM, khususnya di daerah pemilihannya jika terpilih sebagai anggota DPRD DKI. Salah satu strategi yang disiapkan adalah pembangunan inkubator bisnis untuk memberikan pelatihan dan pembinaan kepada pelaku UMKM.


Menurutnya, pendampingan dan pembinaan merupakan langkah awal untuk meningkatkan kualitas UMKM di Jakarta Barat. Dalam proses pendampingan tersebut, juga akan diberikan informasi mengenai akses permodalan kepada UMKM.


"Kami akan mendirikan inkubator bisnis UMKM, memberikan edukasi kepada UMKM terkait produksi, legalitas, hingga permodalan. Itu yang akan kami laksanakan jika dipercaya sebagai anggota dewan," ujar Antonius di Jakarta Barat pada Selasa (6/2/2024).


Selain itu, Antonius juga menyampaikan aspirasi masyarakat Jakarta Barat terutama terkait masalah kesehatan dan pendidikan. "Dalam hal kesehatan, meskipun mereka sudah mendapatkan pelayanan dari BPJS, namun masih ada ketidakpuasan," katanya.


Sementara itu, terkait masalah pendidikan, Antonius menyoroti keluhan mengenai penerapan sistem zonasi yang dinilai belum mencerminkan tujuan pemerintah untuk memberikan pendidikan yang merata bagi masyarakat.


"Banyak masyarakat yang mengeluhkan tentang zonasi, terutama yang sudah tinggal dekat namun belum mendapatkan fasilitas pendidikan," tambahnya.


Untuk mengatasi permasalahan di sektor pendidikan, Antonius berjanji akan mendukung program Capres Nomor Urut 3 yang diusung oleh Partai Perindo, Ganjar Pranowo - Mahfud MD, yakni memberikan akses pendidikan hingga sarjana bagi setiap keluarga.


"Dalam hal pendidikan, kami mendukung program Pak Ganjar yang sangat bagus, yaitu '1 Keluarga 1 Sarjana'. Itu yang akan kami jalankan," tutupnya.(BY)