Distribusi Logistik Pemilu Pasaman Barat, Pengawalan Polisi dan Kendaraan Trail Menembus Lokasi Terpencil -->

Iklan Atas

Distribusi Logistik Pemilu Pasaman Barat, Pengawalan Polisi dan Kendaraan Trail Menembus Lokasi Terpencil

Senin, 12 Februari 2024

KPU Pasaman Barat didampingi Polres Pasaman Barat, TNI dan Bawaslu
saat melepas pendistribusian logistik

Simpang Empat - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat, melaksanakan distribusi logistik pemilu ke empat kecamatan dengan pengawalan polisi pada Minggu (11/2/2024).


Ketua KPU Pasaman Barat, Alfi Syahrin, menyatakan bahwa logistik telah didistribusikan ke Kecamatan Luhak Nan Duo, Lembah Melintang, Gunung Tuleh, dan Talamau. Pendistribusian dimulai sejak Sabtu (10/2), dengan memberikan prioritas kecamatan terjauh yang memiliki daerah terpencil, seperti daerah Tombang di Kecamatan Talamau.


Beberapa lokasi sulit dijangkau, seperti daerah Guo di Kecamatan Gunung Tuleh, dilayani dengan kendaraan sepeda motor trail. KPU berupaya memastikan bahwa logistik akan sampai di tempat pemungutan suara satu hari sebelum pencoblosan.


Pada Sabtu (10/2), distribusi logistik dilakukan ke Kecamatan Sungai Beremas, Ranah Batahan, Koto Balingka, Sungai Aur, dan Sasak Ranah Pasisie, sementara dua kecamatan lainnya dijadwalkan pada Senin (12/2).


Ketua Bawaslu Pasaman Barat, Wanhar, mengungkapkan bahwa pihaknya turut mengawasi pendistribusian logistik hingga ke panitia pemungutan suara, memastikan kepatuhan terhadap jadwal. Total terdapat 1.286 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Pasaman Barat dengan Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 296.294 jiwa. Bawaslu berharap distribusi logistik berjalan lancar dan sesuai jadwal.(des)