DPRD Solsel Bicara Sudah Layak Honor Guru Tafiz Dinaikan Dan Sudah Sesuai Dengan Aturannya -->

Iklan Atas

DPRD Solsel Bicara Sudah Layak Honor Guru Tafiz Dinaikan Dan Sudah Sesuai Dengan Aturannya

Wandi
Minggu, 04 Februari 2024
Ketua DPRD Solsel, Zigo Rolanda, saat berikan pencerahan kepada para guru Tafiz, usai gajinya dinaikan. (Abg


Solsel, fajarsumbar.com - Guna lebih mendorong Program Unggulan (Progul) Satu Jorong Satu Rumah Tahfidz, Pemerintah Kabupaten Solok Selatan bakal menaikkan honor guru-guru tahfidz di daerah tersebut. 

Tahun kemarin diberikan honor 400 ribu/bulan, Insha Allah tahun 2024 ini kita naikkan menjadi 600 ribu/bulan, itu sudah sangat wajar. 

Demikian ketua DPRD Solok Selatan Zigo Rolanda saat menghadiri acara pembinaan guru guru Tafiz se Solok Selatan di Pesona Alam Sangir. Minggu (4/2/2024) 

Zigo mengatakan bahwa kenaikan tersebut merupakan salah satu bentuk upaya pemerintah daerah dalam mengapresiasi keberadaan para pejuang daerah tersebut, serta upaya dalam mensukseskan program Satu Jorong Satu Rumah Tahfidz. 

Ditambahkan Zigo, guru tahfidz merupakan pekerjaan mulia, tidak hanya mengajarkan hafalan Qur'an, tapi bagaimana juga membentuk akhlak para murid-muridnya dan mengajarkan.

Dan program ini tidak terlepas dari pembahasan di DPRD untuk pengembangan pendidikan Alquran ditingkat paling bawah, sehingga kami di DPRD selalu sepakat dan menyetujui semua program yang sifatnya untuk kemajuan terutama. disektor keagmaan. 

"Ini bentuk penghargaan kita kepada para guru Tahfidz, memang belum cukup, namun tentu harus kita syukuri bersama kenaikan ini dan sesuai juga dengan kemampuan daerah kita," terang Zigo. (Abg).