Gubernur Sumbar Resmikan Masjid Baru di Solok -->

Iklan Atas

Gubernur Sumbar Resmikan Masjid Baru di Solok

Sabtu, 03 Februari 2024
Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi meresmikan penggunaan Masjid Besar Syura Pandan di Kota Solok, Jumat (2/2/2024).


Solok - Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi, menghadiri Tabligh Akbar dan meresmikan Masjid Besar Syura Pandan di Kelurahan Pasar Pandan Air Mati, Kecamatan Tanjung Harapan, Kota Solok, Jumat (2/2/2024) siang.


Masjid Besar Syura Pandan, yang dibangun oleh Pemko Solok dengan dana APBD Kota Solok dan swadaya masyarakat, bertujuan meningkatkan kenyamanan beribadah dan mendukung perekonomian umat.


Gubernur Mahyeldi menyatakan bahwa pembangunan masjid akan lancar jika niatnya untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah. Ia menekankan pentingnya kekompakan dalam menjalankan roda pemerintahan untuk mencapai kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.


Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar, mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Mahyeldi atas kehadirannya dalam peresmian masjid. Pembangunan masjid adalah bagian dari tekad untuk menjadikan Kota Solok yang Berjuara.


Pengurus Masjid Besar Syura Pandan, Novardi Syam, juga mengapresiasi kolaborasi dengan pemerintah dalam membangun masjid yang lebih representatif. Tabligh Akbar diisi oleh Ustaz Asyam Hafiz dengan tema keutamaan dalam memakmurkan masjid.(des)