Jairo Riedewald Komunikasi dengan PSSI, Siap Perkuat Timnas Indonesia? -->

Iklan Atas

Jairo Riedewald Komunikasi dengan PSSI, Siap Perkuat Timnas Indonesia?

Kamis, 01 Februari 2024

Jairo Riedewald disebut sudah komunikasi dengan PSSI.


Fajarsumbar.id - Pemain Crystal Palace, Jairo Riedewald, dikabarkan telah melakukan komunikasi dengan PSSI untuk bergabung dengan Timnas Indonesia. Informasi tersebut disampaikan oleh seorang pengamat yang sering membahas pemain keturunan melalui akun Instagram @ikyawan7.


"@jriedewald sedang berkomunikasi dengan PSSI, sumber dari @futboll.indonesiaa seperti yang dikatakan. Tadi saya sempat berkomunikasi dengan pak Arya (Sinulingga) via WhatsApp, katanya semuanya sedang dipantau," tulis akun @ikyawan7.


Selanjutnya, akun tersebut membagikan tangkapan layar yang merupakan percakapan antara @futboll.indonesiaa dengan Jairo Riedewald melalui Direct Message (DM) Instagram.


"Apakah ada orang dari PSSI yang menghubungi Anda?," tanya akun @futboll.indonesiaa kepada Jairo Riedewald.


Dengan singkat, pemain sepak bola berusia 27 tahun itu menjawab "iya". Sebelumnya, Jairo Riedewald juga telah berkomunikasi dengan akun Instagram @pemainketurunan.id.


Dalam percakapan tersebut, Jairo Riedewald, yang pernah membantu Ajax Amsterdam meraih gelar Liga Belanda 2013-2014, dengan tegas menyatakan kesiapannya untuk memperkuat Timnas Indonesia.


"Selalu memungkinkan (untuk memperkuat Timnas Indonesia). Waktu akan memberikan jawabannya," tulis Jairo Riedewald di akun Instagram-nya, @jriedewald, seperti yang ditampilkan oleh akun Instagram @pemainketurunan.id.


Jika berhasil mendapatkan Jairo Riedewald, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, tentu akan sangat senang. Pasalnya, Jairo Riedewald memiliki fleksibilitas untuk bermain di beberapa posisi, termasuk bek kiri, bek tengah, dan gelandang bertahan.


Musim ini bersama Crystal Palace, Jairo Riedewald telah tampil empat kali di Liga Inggris 2023-2024. Jika dihitung sejak kedatangannya ke Crystal Palace pada tahun 2017, Jairo Riedewald telah tampil sebanyak 91 kali dengan mencetak tiga gol.


Sebelumnya, Jairo Riedewald telah tiga kali membela Timnas Belanda senior. Namun, karena tiga pertandingan tersebut bukan dalam ajang kategori A seperti Piala Dunia atau Piala Eropa, Jairo Riedewald masih mempertimbangkan untuk bergabung dengan kewarganegaraan dan tim nasional lainnya.(BY)