Manchester City Siap Bertarung dengan FC Copenhagen, Peringatan dari Guardiola -->

Iklan Atas

Manchester City Siap Bertarung dengan FC Copenhagen, Peringatan dari Guardiola

Selasa, 13 Februari 2024

Josep Guardiola bicara jelang laga FC Copenhagen vs Manchester City.


Fajarsumbar.id - Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, mengungkapkan kewaspadaannya menghadapi FC Copenhagen dalam pertandingan babak 16 besar Liga Champions 2023-2024. Menurutnya, pertandingan tandang ke Denmark tidak akan mudah.


FC Copenhagen, yang didukung oleh pemain keturunan Indonesia, Kevin Diks, merupakan lawan yang tidak boleh dianggap remeh. Mereka berhasil melaju ke babak 16 besar setelah mengalahkan Galatasaray dan Manchester United di fase grup.


Guardiola juga mencatat bahwa FC Copenhagen berhasil memenangkan pertandingan di kandang sendiri dengan skor 4-3 melawan Manchester United. Selain itu, mereka juga mampu menahan imbang Bayern Munich tanpa gol di kandang lawan.


"Dulu saya pernah ke sini (Stadion Parken) untuk melawan tim nasional Denmark dan itu benar-benar sulit. Penonton berada sangat dekat dan setelah dua bulan tanpa pertandingan, mereka pasti sangat ingin menonton sepakbola," ujar Guardiola seperti dilansir dari laman resmi Manchester City, Selasa (13/2/2024).


Oleh karena itu, Guardiola meminta para pemain Manchester City untuk tetap waspada dan siap menghadapi tantangan dalam pertandingan yang akan digelar pada Rabu, 14 Februari 2024 pukul 03.00 WIB. Menurutnya, tim tuan rumah akan memberikan perlawanan yang sengit.


"Saya sangat menghormati lawan kami. Saya sudah mengatakan kepada para pemain pagi ini bahwa mereka harus mempersiapkan mental dan siap mengalami kesulitan," tambah Guardiola.


"Pertandingan ini akan sangat ketat, saya yakin, dan biasanya intuisi saya tidak pernah salah!," tegas pelatih asal Spanyol tersebut.


Manchester City dan FC Copenhagen sudah bertemu dua kali sebelumnya dalam Liga Champions. Pertemuan itu terjadi pada musim sebelumnya, di mana Manchester City berhasil meraih satu kemenangan (5-0) dan satu hasil imbang (0-0) di fase grup.(BY)