Padang Pariaman Terima DAK Non Fisik BKKBN Tahun 2024 Senilai 6,1 Milyar -->

Iklan Atas

Padang Pariaman Terima DAK Non Fisik BKKBN Tahun 2024 Senilai 6,1 Milyar

Kamis, 08 Februari 2024
Bupati Suhatri Bur berbincang-bincang dengan Kepala Perwakilan BKKBN Sumbar Fatmawati ketika menerima DAK Non Fisik tahun 2024 di ruang kerjanya, Kantor Bupati, Rabu 7 Februari 2024 (foto.doc.ikp)


Parik Malintang - Bupati Suhatri Bur terima audiensi dan silaturahmi Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Fatmawati, ST.M. Eng di ruang kerjanya, Kantor Bupati, Parik Malintang, Rabu, (7/2/2024). 


Kepala Perwakilan BKKBN Sumbar Fatmawati melakukan kunjungan silaturahmi sekaligus membawa oleh-oleh untuk masyarakat Padang Pariaman. Yakni berupa penyerahan Dana Alokasi Khusus (DAK) Non Fisik Bidang Keluarga Berencana dari BKKBN Pusat. 


Bupati Suhatri Bur merasa sangat senang dan bangga telah dikunjungi Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumbar. 


"Sudah dikunjungi, juga membawa oleh-oleh pula untuk Padang Pariaman" sebut dia.


Suhatri Bur mengharapkan support dan dukungan dari Perwakilan BKKBN Sumbar. Terutama dalam membantu mencapai target percepatan penurunan angka stunting di Padang Pariaman.


Meskipun demikian, jelasnya, data survei kesehatan Indonesia untuk tahun 2023 belum tersedia. Target yang telah ditetapkan, maka perlu dikejar bersama-sama untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.


"Tentu Kita terus berharap kepada BKKBN Perwakilan Sumbar kiranya terus mendampingi dengan memberikan bantuan  serta dukungan dalam pencapaian target penurunan angka stunting. Juga pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana" harap Suhatri Bur yang juga Ketua DPD PAN Padang Pariaman. 


Sementara itu, Kepala Perwakilan BKKBN Sumbar Fatmawati mengatakan penyerahan DAK Non Fisik untuk Padang Pariaman tahun 2024 sebesar Rp. 6.112.403.000,.


"DAK bidang KB tahun 2024 ini khusus program Penurunan Angka Stunting dan Program Bangga Kencana, terlihat naik nilainya, bila dibanding tahun 2023 lalu sebesar Rp 5.9 Milyar" tutur Fatmawati.


Sedangkan, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Elfi Delita menjelaskan, DAK Nonfisik Subbidang Keluarga Berencana Tahun 2024 ini, merupakan dana yang dialokasikan kepada daerah.


"Terutama membiayai operasional kegiatan program prioritas nasional. Yakni dalam pelaksanaan urusan pengendalian penduduk dan keluarga berencana yang menjadi urusan daerah" sebut Elfi Delita.


Ia menambahkan, kegiatan tersebut guna meningkatkan capaian pelaksanaan program pembangunan keluarga, kependudukan, dan keluarga berencana.


Kedatangan Kepala Perwakilan BKKBN Sumbar Fatmawati itu, Suhatri Bur didampingi Kepala Dinas PPKB, Elfi Delita, Kabid Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga DPPKB Nur Oktavia Syamsul serta Wiendra Perdana dari Satgas Stunting Padang Pariaman.(saco).