Raffi Ahmad Ditangkap dalam Kontroversi Pencucian Uang, 5 Fakta Penting -->

Iklan Atas

Raffi Ahmad Ditangkap dalam Kontroversi Pencucian Uang, 5 Fakta Penting

Sabtu, 10 Februari 2024

Raffi Ahmad diduga terlibat pencucian uang


Jakarta - Raffi Ahmad, seorang selebriti yang dikenal luas, mendapat sorotan karena dituduh melakukan pencucian uang. Pernyataan pertama tentang tuduhan ini muncul dari Hanifa Sutrisna, Ketua Umum DPP National Corruption Watch (NCW), yang kemudian viral melalui akun TikTok @nasionalcorruption.


Raffi Ahmad didakwa melakukan pencucian uang hingga ratusan miliar rupiah. Berikut adalah 5 fakta terkait tuduhan pencucian uang yang dialamatkan pada Raffi Ahmad:


Raffi Ahmad Menyangkal Tuduhan Tersebut

Raffi Ahmad menegaskan bahwa kekayaannya berasal dari sumber yang halal. Dia menegaskan bahwa dia tidak akan terlibat dalam aktivitas ilegal, termasuk pencucian uang.


“Saya selalu diingatkan oleh orang tua untuk mencari mata pencaharian yang halal. Saya tidak akan melakukan hal-hal yang melanggar hukum, termasuk pencucian uang,” ujarnya pada 5 Februari 2024.


Erick Thohir Mendukung

Erick Thohir, tidak setuju dengan tuduhan terhadap Raffi Ahmad, dan yakin bahwa Raffi tidak terlibat dalam pencucian uang. Erick Thohir membela Raffi dan menceritakan tentang pengalamannya melihat kerja keras Raffi sejak awal karirnya di dunia hiburan.


“Kita harus mendukung generasi muda yang sedang membangun usahanya. Kita tidak boleh menyebarkan gosip yang tidak masuk akal. Saya yakin Raffi tidak terlibat dalam hal ini! Saya tahu betapa kerasnya dia bekerja ketika saya bekerja sama dengannya di TV (meskipun itu hanyalah sebutan),” ujar Erick Thohir dalam unggahan reels-nya pada 5 Februari 2024.


Erick juga menegaskan bahwa dia telah lama mengenal Raffi Ahmad dan yakin bahwa kesuksesan yang dia capai adalah hasil dari kerja kerasnya.


Mengandalkan Investor

Raffi Ahmad menanggapi pernyataan Erick Thohir dengan menjelaskan bahwa perusahaan miliknya bergantung pada investor. Dia mengakui bahwa Rans Entertainment telah menerima beberapa tawaran investasi.


“Dalam dunia bisnis, seringkali kita mendapatkan dukungan finansial dari investor. Ya, saya menggunakan investor,” tambahnya.


Dampak Pada Karir

Tuduhan yang dialamatkan pada Raffi Ahmad telah mempengaruhi karirnya. Banyak klien bisnisnya yang merasa khawatir dengan situasi tersebut.


“Banyak klien saya yang khawatir dengan situasi ini. Saya sudah bekerja keras sejak usia 13 tahun, jadi sudah sekitar 26 tahun saya berkarir,” katanya.


Upaya Penyelesaian

Raffi Ahmad telah mengontrak Hotman Paris sebagai pengacaranya. Hotman Paris mengkonfirmasi bahwa mereka telah mencoba mengundang DPP National Corruption Watch (NCW) untuk membuktikan tuduhan secara langsung. Namun, pihak NCW disinyalir tidak merespons undangan yang dikirim oleh Raffi Ahmad dan Hotman Paris.(BY)