Toyota dan Suzuki Rilis Mobil Hybrid Terbaru di Indonesia -->

Iklan Atas

Toyota dan Suzuki Rilis Mobil Hybrid Terbaru di Indonesia

Rabu, 21 Februari 2024

Daftar mobil hybrid yang baru meluncur di IIMS 2024.


Jakarta - Banyak produsen otomotif saat ini mengarahkan perhatiannya pada kendaraan Hybrid. Dalam acara Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, yang berlangsung dari 15 hingga 25 Februari, dua mobil hybrid diperkenalkan kepada publik.


Berikut adalah dua mobil hybrid yang diperkenalkan dalam IIMS 2024, pada Selasa (20/2/2024):


Vellfire Hybrid

Toyota memperluas jajaran model hybrid mereka dengan merilis Vellfire Hybrid. Sebelumnya, Toyota telah meluncurkan Camry HEV, Alphard HEV, C-HR HEV, Innova Zenix HEX, dan Corolla Cross HEV. Di IIMS kali ini, mereka memperkenalkan kendaraan hybrid terbaru.


Presiden Direktur PT TAM, Hiroyuki Ueda, menyatakan bahwa Vellfire hybrid ini diperkenalkan untuk membantu masyarakat dalam mengurangi emisi. Saat ini, kendaraan bermotor menjadi salah satu penyumbang polusi terbesar.


"Kami sangat senang untuk memperkenalkan anggota baru dari keluarga mobil listrik Toyota: Hybrid Luxury MPV. Kendaraan ini menggabungkan kenyamanan dengan fitur canggih untuk kebutuhan mobilitas sehari-hari Anda. Sementara itu, juga membantu Anda berkontribusi pada netralitas karbon," kata Hiroyuki Ueda.


Vellfire HEV sudah tersedia untuk dipesan dengan harga Rp1,8 miliar, dengan status on the road (OTR) Jakarta.


Ertiga Cruise Hybrid

Mempertahankan konsep kendaraan keluarga multi-guna, All New Ertiga Cruise hadir dengan beberapa perubahan pada eksteriornya. Di bagian depan mobil, terdapat penambahan Front Garnish Bumper dan Front Under Spoiler yang menambah kesan modern dari desain All New Ertiga Hybrid Cruise.


Sementara di sisi bodi mobil, ada penambahan seperti New Side Body Decal dan New Side Under Spoiler. Sedangkan di bagian belakang, terdapat New Rear Upper Spoiler dan New Rear Garnish Design yang ergonomis.


All New Ertiga Hybrid Cruise menggunakan mesin K15B dan dilengkapi dengan teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS). Kapasitas baterai Lithium-ion ditingkatkan menjadi 10Ah untuk meningkatkan kinerja secara optimal guna mengurangi emisi dan efisiensi bahan bakar yang lebih baik.


Untuk memberikan lebih banyak pilihan, All New Ertiga Hybrid Cruise hadir dalam variasi warna baru, yakni Cool Black, dan pilihan warna dua-ton baru yaitu Pearl Snow White + Cool Black. Selain itu, tersedia dua pilihan transmisi, manual (MT) dan otomatis (AT).


Berikut adalah harga All New Ertiga Hybrid Cruise:


All New Ertiga Hybrid Cruise (AT / Cool Black): Rp299.000.000


All New Ertiga Hybrid Cruise (AT / Two Tone): Rp301.000.000


All New Ertiga Hybrid Cruise (MT / Cool Black): Rp288.000.000


All New Ertiga Hybrid Cruise (MT / Two Tone): Rp290.000.000


Semua harga tersebut dengan status on the road (OTR) Jakarta.(BY)