Bupati Khairunas Ingatkan Kewajiban Tanggung Jawab Sosial Perusahaan -->

Iklan Atas

Bupati Khairunas Ingatkan Kewajiban Tanggung Jawab Sosial Perusahaan

Sabtu, 23 Maret 2024



Musrenbang Dunia Kerja di Hotel Pesona Alam Sangir, dibuka langsung oleh Bupati Solsel Khairunas (Abg


Solsel,fajarsumbar.com - Pemerintah Kabupaten Solok Selatan mengingatkan kembali pentingnya peran dunia usaha dalam membangun daerah. Sebab, pembangunan daerah tak bisa hanya bergantung pada sumber pendanaan APBD saja.


Hal ini disampaikan Bupati Solok Selatan H. Khairunas dalam sambutannya pada pembukaan Musrenbang Dunia Kerja di Hotel Pesona Alam Sangir, Jumat (22/3/2024).


"Melalui APBD Solok Selatan saja tidak dapat membangun ekonomi masyarakat. Kami ingin ada investasi dan peran TJSLP (Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan)," kata Khairunas siang ini.


Kondisi Solok Selatan terkini dinilai terus bergerak ke arah yang semakin positif dari segi ekonomi. Kendati demikian, masih terdapat beberapa indikator kinerja masih dibawah rata-rata capaian Provinsi Sumatera Barat.


Di sanalah diperlukan peran TJSLP untuk  membantu pertumbuhan UMKM atau kelompok ekonomi kemasyarakatan.


"Kami ingin melihat data jelas kerjasama juga sumbangsih TJSLP  dengan pemerintah baik itu beasiswa, bantuan stunting, maupun terhadap Rumah Tahfiz. Kita tidak berbicara besar atau kecil nilainya, namun terlebih penting lagi terencananya arah kebijakan kita dari hasil kerjasama tersebut," tegas Bupati.


Adapun Musrenbang Dunia Usaha ini merupakan bagian dari penetapan RKPD tahun anggaran 2025 mendatang.


Dari pertemuan ini diharapkan dapat menerima usulan dan saran terkait arah kebijakan dam pembangunan perekonomian daerah kemudian juga untuk mensinergikan dan menyepakati program TJSLP dengan prioritas daerah. (Abg)