Gubernur Sumbar Minta Kemenhub Selidiki Lonjakan Harga Tiket Pesawat ke Padang -->

Iklan Atas

Gubernur Sumbar Minta Kemenhub Selidiki Lonjakan Harga Tiket Pesawat ke Padang

Sabtu, 23 Maret 2024

ilustrasi


Padang - Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah, mendesak Kementerian Perhubungan (Kemenhub) untuk menyelidiki lonjakan harga tiket pesawat dari Jakarta ke Padang yang terjadi belakangan ini.


Dalam pernyataannya di Padang pada Kamis kemarin, Mahyeldi menyebut bahwa hasil rekomendasi rapat tentang inflasi menyoroti kenaikan harga tiket pesawat yang hanya terjadi pada rute ke Padang.


Menurutnya, lonjakan harga tiket ini bisa disebabkan oleh meningkatnya minat masyarakat, terutama para perantau, untuk berkunjung ke Sumatera Barat selama libur Lebaran. Namun, Mahyeldi juga menegaskan pentingnya pengendalian harga tiket pesawat.


Selain itu, Gubernur Sumbar juga berharap agar Kemenhub bersama maskapai penerbangan mempertimbangkan penambahan penerbangan ke Padang untuk mengantisipasi lonjakan penumpang selama musim mudik.


Gubernur menekankan pentingnya alternatif transportasi darat, terutama dengan adanya jalan tol yang mempercepat perjalanan bagi masyarakat yang tidak memilih transportasi udara atau laut untuk mudik.(des)