Hadiri Doa Bersama Warga Kampung Sungai Balai, Wabup Risnawanto Himbau Masyarakat Ramaikan Masjid Selama Bulan Suci Ramadhan  -->

Iklan Atas

Hadiri Doa Bersama Warga Kampung Sungai Balai, Wabup Risnawanto Himbau Masyarakat Ramaikan Masjid Selama Bulan Suci Ramadhan 

Rabu, 06 Maret 2024

 


Wabup Menyampaikan Sambutan. (JD)

Pasbar, fajarsumbar.com- Wakil Bupati Pasaman Barat Risnawanto hadiri acara doa bersama dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan yang digelar oleh masyarakat Kampung Sungai Balai, di Masjid Nurul Ikhlas Kampung Sungai Balai, Kecamatan Kinali, Rabu (6/3) malam. 


Dalam sambutannya Wabup Risnawanto menghimbau masyarakat untuk meramaikan masjid dan melaksanakan ibadah kepada Allah SWT selama Ramadhan.


"Kami mengajak dan menghimbau kepada masyarakat untuk menghentikan sejenak aktivitas masyarakat seperti berjualan minuman, makanan di tempat tertentu. Saling menghargai di tengah-tengah masyarakat, ada waktunya untuk kegiatan tersebut. Jangan sampai menggangu ibadah puasa kita semua," jelasnya.


Selain itu, ia juga menghimbau kepada orang tua untuk menuntun anak-anaknya dengan pendidikan keagamaan agar sikap dan karakter anak dapat dibina ke arah yang positif. Momen bulan suci Ramadhan merupakan moment yang paling tepat untuk mengajarkan anak-anak untuk berpuasa dan beribadah kepada Allah SWT.


"Untuk Pasbar sendiri sudah memperoleh peredikat Kabupaten Ramah Anak yang artinya dalam pelayanan kepada anak baik melalui Pemda maupun dari jalur swasta sudah memiliki pelayanan yang ramah kepada anak apapun itu kondisinya," jelas Risnawanto.


Ia juga menjelaskan bahwa Pasbar memiliki program unggulan di bidang kesehatan yaitu UHC yang dapat digunakan oleh masyarakat secara gratis.


"Jangan sakit dulu baru menggunakan BPJS tetapi segera gunakan BPJS gratis yang difasilitasi pemerintah untuk bidang kesehatan dengan hanya menggunakan KK dan KTP dapat digunakan untuk berobat, maka manfaatkanlah, " jelas Risnawanto.


Di momen tersebut Wabup Risnawanto juga menyapa anak-anak yang hadir dengan memberikan pertanyaan dan hadiah serta memberikan bantuan kepada masjid tersebut. 


Sementara itu, Niniak Mamak Majo Indo Maharsal Indra menyampaikan terima kasih kepada Wakil Bupati yang telah berkenan hadir pada acara mendoa bersama menjelang bulan suci Ramadhan yang merupakan tradisi yang dilaksanakan menjelang bulan Ramadhan.


"Semoga apa yang dipesankan oleh Wabup dapat kita ambil hikmah dan ilmunya untuk dilaksanakan di kehidupan sehari-hari," ucap Maharsal Indra. (JD)