Lima Pesepakbola Berbakat yang Kariernya Hilang dalam Kegelapan -->

Iklan Atas

Lima Pesepakbola Berbakat yang Kariernya Hilang dalam Kegelapan

Sabtu, 09 Maret 2024

Federico Macheda saat bermain untuk Manchester United


Fajarsumbar.id - Kelima pesepakbola berbakat yang kariernya redup akan menjadi sorotan dalam artikel ini. Salah satunya pernah membela Manchester United.


Mari kita bahas pesepakbola berbakat yang kariernya mengalami kemerosotan. Siapa saja yang dimaksud? Berikut ulasannya:


Jack Wilshere

Jack Wilshere juga merupakan salah satu pemain muda yang mencuri perhatian pada zamannya. Dia berhasil masuk ke skuad utama Arsenal ketika baru berusia 20 tahun.


Namun, cedera menjadi hambatan besar bagi Jack Wilshere. Dia mulai kehilangan waktu bermain hingga akhirnya dilepas oleh The Gunners pada tahun 2018.


Mancini

Alessandro Faiolhe Amantino atau yang dikenal sebagai Mancini, adalah salah satu winger berbahaya asal Brasil. Karirnya melejit ketika dia bergabung dengan AS Roma dari Atletico Mineiro pada tahun 2003.


Selama lima tahun di AS Roma, karir Mancini meningkat dengan mencatatkan 59 gol dan 26 assist dari 222 pertandingan. Dia juga membantu AS Roma meraih dua gelar Coppa Italia secara berturut-turut dan Piala Super Italia.


Namun, karir Mancini tiba-tiba merosot setelah ia dituduh melakukan pemerkosaan pada tahun 2011. Sejak itu, kariernya terus menurun hingga tidak lagi diperhatikan oleh klub-klub besar.


Yoan Gourcuff

Yoan Gourcuff sempat diharapkan menjadi penerus Zinedine Zidane di Timnas Prancis. Gourcuff menjadi sorotan berkat penampilannya yang mengesankan pada usia muda.


Namun, performa Gourcuff malah meredup setelah ia bergabung dengan AC Milan. Meskipun diboyong dengan biaya 4,5 juta euro, Gourcuff hanya bertahan selama dua musim di skuad Rossoneri.


Alexandre Pato

Selanjutnya ada Alexandre Pato yang pernah membela beberapa klub elit Eropa. Striker asal Brasil itu pernah bermain untuk Chelsea dan juga AC Milan.


Selama enam tahun di AC Milan, Alexandre Pato membantu Rossoneri meraih gelar Liga Italia 2010-2011 dan Piala Super Italia 2011-2012. Namun, pada awal musim 2012-2013, Alexandre Pato dilepas oleh AC Milan ke Corinthians.


Sejak itu, karier Alexandre Pato meredup. Ia berpindah-pindah ke klub Eropa dan China, termasuk Chelsea, Villarreal, dan Tianjin Quanjian. Saat ini, Pato bermain untuk salah satu klub di Liga Brasil, Sao Paulo.


Federico Macheda

Federico Macheda lahir di Roma, Italia, dan merupakan produk akademi Lazio. Namun, Manchester United tertarik untuk merekrutnya pada tahun 2007.


Macheda, yang bergabung dengan Setan Merah pada usia 16 tahun, menunjukkan perkembangan yang menjanjikan. Dia bahkan dianggap sebagai bintang masa depan Old Trafford setelah membawa Manchester United menjadi juara pada musim 2008-2009.


Namun, prediksi tersebut tidak terbukti. Performa Macheda malah stagnan bahkan menurun setelahnya. Dia beberapa kali dipinjamkan oleh Manchester United sebelum akhirnya dilepas secara permanen ke Cardiff City pada tahun 2014 tanpa biaya transfer.(BY)