Marc Klok, Mentor Berpengalaman di Timnas Indonesia -->

Iklan Atas

Marc Klok, Mentor Berpengalaman di Timnas Indonesia

Rabu, 20 Maret 2024

Pemain Timnas Indonesia, Jay Idzes.


Jakarta - Jay Idzes, salah satu pemain naturalisasi Tim Nasional (Timnas) Indonesia, memberikan gelar spesial kepada Marc Klok. Klok, yang berasal dari Venezia, disebut sebagai 'kakek' oleh Jay Idzes karena kontribusinya yang konsisten membantu pemain naturalisasi seperti dirinya untuk berintegrasi dengan baik dalam skuad Garuda.


Pengalaman Klok dalam sepakbola Indonesia sudah tidak diragukan lagi. Sebagai pemain asal Belanda, dia tidak hanya mahir bermain bola, tetapi juga menguasai bahasa Indonesia dengan baik. Oleh karena itu, sebagai pemain Persib Bandung, Klok sering dianggap sebagai mentor bagi pemain naturalisasi baru yang bergabung dengan Timnas Indonesia.


Jay Idzes, yang juga merupakan salah satu pemain naturalisasi Timnas Indonesia, mengakui betapa pentingnya peran Klok dalam tim. Bahkan, dia menjuluki gelandang berusia 30 tahun itu sebagai 'kakek' tim.


"Marc Klok adalah seperti kakek bagi tim ini. Dia membantu saya dan rekan-rekan muda lainnya untuk beradaptasi," ujar Jay Idzes kepada wartawan di Jakarta pada Senin (18/3/2024).


"Terutama bagi kami yang datang dari Eropa, dia mendorong kami untuk beradaptasi secepat mungkin," tambahnya.


Dengan bimbingan yang diberikan Klok, Jay Idzes merasa sangat terbantu dalam proses adaptasi bersama skuad Garuda. Dia merasa senang dengan sambutan hangat dan dukungan yang diberikan oleh Klok.


"Klok sangat membantu, seperti halnya semua orang di tim. Dia selalu memberi kami sambutan yang hangat. Saya sangat bersyukur akan hal itu," ucapnya.


Saat ini, Jay Idzes telah bergabung dalam latihan perdana bersama Timnas Indonesia sebagai persiapan menghadapi Vietnam dalam lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.


Meskipun mengakui bahwa cuaca menjadi tantangan bagi dirinya, terutama setelah bermain di Eropa, Jay Idzes tetap bersemangat untuk memberikan penampilan terbaiknya.


Debut Jay Idzes bersama Timnas Indonesia sangat dinantikan. Dengan pertandingan melawan Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Kamis (21/3/2024), ia berharap bisa memberikan kontribusi yang positif. Selanjutnya, Timnas Indonesia akan bertandang ke Stadion My Dinh pada Selasa (26/3/2024) mendatang.(BY)