Misteri Menara Saidah, Cerita Seram dari Setiap Lantai Gedung Bersejarah -->

Iklan Atas

Misteri Menara Saidah, Cerita Seram dari Setiap Lantai Gedung Bersejarah

Selasa, 05 Maret 2024

Menara Saidah dengan cerita horornya


Jakarta - Menara Saidah, sebuah bangunan megah dengan gaya arsitektur Romawi, terletak di Jalan Gatot Subroto, Jakarta. Dengan total 30 lantai, setiap lantainya dipercaya menyimpan kisah horor yang menyeramkan.


Salah satu cerita menyeramkan dari Menara Saidah dimulai dengan seorang satpam yang bertemu dengan seorang wanita yang memohon bantuan satpam untuk mengantarnya ke lantai 14 demi menemui adiknya.


Setelah sang satpam membawa wanita tersebut hingga ke lantai 14, tiba-tiba perempuan itu menghilang tanpa jejak. Ketika petugas keamanan lain menemukan sang satpam yang tadinya mengantarkan wanita itu, ternyata ia ditemukan pingsan di dalam lift.


Tak hanya itu, ada juga kisah seorang driver ojek daring yang mendapat pesanan dari Lobby Menara Saidah. Pesanan tersebut berupa penumpang atau pengiriman paket. Cerita tersebut menjadi perbincangan hangat karena ternyata gedung tersebut tidak memiliki penyewa saat itu.


Sebelum ditinggalkan oleh penyewa dan menjadi kosong, Menara Saidah memiliki lift yang bergerak dengan sangat lambat. Lift ini diyakini sebagai tempat bersemayamnya makhluk halus. Salah satu cerita tentang lift ini melibatkan seorang karyawan yang ingin mengambil barangnya yang tertinggal di lantai tempatnya bekerja.


Meskipun dia mencoba naik lift, lift tersebut enggan bergerak dan lampunya meredup. Akhirnya, dia memutuskan untuk berjalan melalui tangga, namun di setiap lantai yang dilewatinya, ia selalu menemukan lift kosong dan terbuka.


Untuk diketahui, Menara Saidah adalah bangunan bertingkat pertama yang dibangun oleh PT Hutama Karya sebagai pengembang.(BY)