MTQ Lansia Memperebutkan Piala Walikota, Segini Pesertanya -->

Iklan Atas

MTQ Lansia Memperebutkan Piala Walikota, Segini Pesertanya

Jumat, 29 Maret 2024
Peserta MTQ Lansia. Ramadan tahun berlomba 60 peserta utusan masjid yang ada di Padang Panjang. MTQ berlangsung di Masjid Nurul Amri,  Kelurahan Balai-Balai, Padang Panjang.

Padang Panjang, fajarsumbar.com  - Ini kegiatan tahunan Masjid Nurul Amri, Kelurahan Balai-Balai, Kecamatan Padang Panjang Barat. Tahun ini puluhan Lansia kembali memperebutkan piala Walikota dalam Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) l se-Kota Padang Panjang. Pembukaan dilaksanakan, Kamis (28/3) malam.


Kegiatan selama dua hari ini diikuti 60 peserta, 30 lelaki dan 30 perwmpuan. Mereka bwrusia 55 tahun ke atas.


Peserta berasal dari masjid yang ada di Padang Panjang. Masjid yang diundang mengirim dua jemaah, satu laki-laki dan satu perempuan. 


Tahun lalu MTQ ini dimenangkan perwakilan Masjid Jami’ Nurul Huda, Selain Bawah. 


Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kota, Dr. Winarno, M.E yang membuka kegiatan tersebut, mengapresiasi panitia penyelenggara yang sudah rutin melaksanakan MTQ tingkat lansia untuk ketiga kalinya.


"Dengan MTQ ini menjadi motivasi bagi para generasi muda untuk semangat belajar dan menuntut ilmu. Tapi, bagi orang yang sudah berusia senja, menuntut ilmu juga tidak kalah pentingnya. Meski butuh usaha lebih dalam memahami keilmuan apa yang didapat,” ucapnya.


Winarno berharap MTQ ini membawa manfaat dan maslahat bagi perkembangan syiar Islam di Padang Panjang.


Sementara itu, Pengurus Masjid Nurul Amri, Ir. Nasrul Yahya menyampaikan, MTQ ini mengusung tema "Peringatan Nuzul Quran, Kita Semangati Terus Baca Al-Qur'an Tak Berbatas Waktu".


Turut hadir dalam kegiatan tersebut perwakilan Kecamatan Padang Panjang Barat, Padang Panjang Timur, Lurah Guguk Malintang, Balai-Balai, Kankemenag, Polsek dan tokoh masyarakat setempat. (syam)