Anak-anak TK Padang Memukau dengan Tari Piring Berwarna-warni -->

Iklan Atas

Anak-anak TK Padang Memukau dengan Tari Piring Berwarna-warni

Jumat, 26 April 2024

Ribuan murid TK se-Kota Padang menari massal di RTH Imam Bonjol, Kamis (25/4/2024) pagi. 



Padang - Pagi ini, ribuan anak Taman Kanak-kanak (TK) dari seluruh Kota Padang memukau penonton dengan tari piring yang energik, mengenakan busana adat, dan memegang piring plastik yang berwarna-warni. Ajang ini diselenggarakan di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Imam Bonjol, Padang, Kamis (25/4/2024).


Genny Putrinda, Bunda Pendidikan Anak dan Usia Dini (PAUD) Kota Padang, menyampaikan apresiasi atas inisiatif Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) PGRI Kota Padang dalam mengadakan kegiatan positif ini. Dia menggarisbawahi antusiasme anak-anak dalam tampilan mereka.


Menurut Genny, tarian massal ini merupakan cara yang efektif untuk memperkenalkan warisan budaya Minangkabau kepada generasi muda sejak usia dini. Hal ini diharapkan dapat memupuk rasa cinta terhadap budaya lokal.


Ketua IGTKI-PGRI Kota Padang, Ratnawilis, menjelaskan bahwa tujuan dari penampilan tarian massal ini adalah untuk memberikan wadah kepada anak-anak TK dalam mengenal dan melestarikan tarian tradisional sebagai bagian dari warisan budaya yang berharga. Ajang tersebut diikuti oleh ribuan anak TK dari 11 kecamatan di Kota Padang, yang terbagi dalam dua sesi.(des)