Anggota DPRD Padang Panjang Nyaris Tewas, Mobil Terjuni Jurang -->

Iklan Atas

Anggota DPRD Padang Panjang Nyaris Tewas, Mobil Terjuni Jurang

Senin, 01 April 2024

Anggota DPRD Kota Padang Panjang, Mahdelmi dan empat orang lainnya mengalami kecelakaan tunggal pada Minggu (31/3/2024) siang. 


Batusangkar – Seorang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang Panjang, Mahdelmi (56), mengalami kecelakaan serius ketika mobil yang dikendarainya terperosok ke dalam jurang di jalur Padang-Bukittinggi.


Insiden tragis tersebut terjadi pada hari Minggu (31/3/2024) siang sekitar pukul 12.30 WIB di Jalan Panjang-Bukittinggi, khususnya di Jorong Aia Mancua, Nagari Singgalang, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat (Sumbar).


Mobil dengan nomor polisi (nopol) BA 8094 NB tersebut tidak hanya membawa Mahdelmi sebagai pengemudi. Politisi dari Partai Golongan Karya (Golkar) itu juga mengangkut empat penumpang.


Menurut Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Padang Panjang, Iptu Afrizal Sahar, empat penumpang yang berada dalam mobil tersebut adalah Billy Astagfi (18), Restu Dinora Alfarisi (16), Abdul Aziz (17), dan Son (40).


“Ia sedang dalam perjalanan dari Padang menuju Padang Panjang. Namun, diduga Mahdelmi mengantuk saat mengemudi sehingga mobil kehilangan kendali dan terperosok ke sisi kiri jalan,” ujarnya.


Mobil yang dikemudikan oleh wakil rakyat dari Kota Padang Panjang tersebut menabrak tiang listrik sebelum jatuh ke dalam jurang setinggi sekitar 10 meter dari permukaan jalan.


“Kejadian ini mengakibatkan Mahdelmi dan empat penumpang lainnya mengalami luka-luka serta kendaraan mengalami kerusakan parah,” tambahnya.


Meskipun tidak ada korban jiwa, Iptu Afrizal Sahar menegaskan pentingnya untuk mengantisipasi kelelahan saat mengemudi.


“Jika merasa mengantuk, lebih baik berhenti sejenak untuk istirahat. Jika memungkinkan, sebaiknya ada sopir pengganti untuk menghindari kecelakaan akibat kelelahan,” katanya.(des)