Astra Honda Motor Siap Bersaing di Seri Kedua Asia Road Racing Championship 2024 -->

Iklan Atas

Astra Honda Motor Siap Bersaing di Seri Kedua Asia Road Racing Championship 2024

Selasa, 23 April 2024

Honda CBR Series AARC 2024.


Jakarta – PT Astra Honda Motor bersiap mengikuti seri kedua Asia Road Racing Championship (ARRC) 2024 di Zhuhai International Circuit, Zhuhai, China pada akhir pekan ini. Para pembalap yang didukung oleh PT Astra Honda Motor optimis meraih kemenangan setelah hasil positif di seri pertama di Thailand.


Pada seri pertama, Herjun Atna Firdaus dari kelas Asia Production (AP)250 berhasil meraih podium ketiga pada race pertama dan memenangkan race kedua. Saat ini, Herjun memimpin klasemen dengan total 41 poin. Namun, untuk meraih podium lagi di Zhuhai akan menjadi tugas yang sulit mengingat persaingan yang ketat di kelas ini.


”Persaingan di Zhuhai pasti tidak mudah. Ketatnya persaingan akan menjadi motivasi bagi kami untuk kembali meraih kemenangan dan memperkokoh posisi di puncak klasemen AP250. Mohon doa dan dukungan dari semua,” ujar Herjun yang kini berusia 20 tahun.


Pebalap binaan lain di kelas AP250, M. Kiandra Ramadhipa, juga menyatakan kesiapannya dengan berbagai persiapan yang telah dilakukan dengan Honda CBR250RR. Sebagai pendatang baru, pebalap berusia 14 tahun ini telah melakukan berbagai penyesuaian untuk tampil lebih baik.


”Seri kedua di China ini adalah kesempatan pertama saya balapan di Zhuhai. Saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk beradaptasi dengan cepat agar bisa meraih hasil yang lebih baik. Saya telah mempersiapkan diri dengan baik selama di Indonesia. Semoga saya bisa memberikan yang terbaik untuk bangsa Indonesia,” ujar Ramadhipa.


Di kelas supersport (SS)600, M. Adenanta Putra juga bersemangat untuk kembali bertarung dan naik podium. Dia mengaku telah melakukan persiapan secara fisik dan mental.


”Saya berharap bisa meningkatkan performa untuk meraih kemenangan bagi Indonesia di seri kedua ini,” ujar pembalap berusia 20 tahun asal Ngawi, Jawa Timur itu.


Sementara itu, juara ARRC 2023 kelas AP250, Rheza Danica Ahrens, juga antusias menyambut seri ke-2 ARRC 2024 ini. Hasil positif di Thailand menjadi dorongan bagi dia untuk tampil lebih baik lagi. ”Saya berharap bisa meraih hasil yang lebih baik di Zhuhai. Saya telah melakukan berbagai persiapan selama jeda balapan, semoga bisa meraih podium. Mohon doanya,” ujarnya.


Seri kedua ARRC 2024 akan berlangsung pada Jumat-Minggu, 19-21 April. Balapan pertama akan digelar pada Sabtu (20/4/2024) pukul 14.30 waktu Zhuhai (13.30 WIB) untuk kelas AP250, dan pukul 15.20 waktu Zhuhai (14.20 WIB) untuk kelas SS600. Sementara balapan kedua akan diselenggarakan pada Minggu (21/4/2024) dengan jam yang sama. Dukungan bisa diberikan dengan menonton langsung di saluran Youtube Asia Road Racing.(BY)