Gagal Ginjal, Lelaki Malang Warga Padang Laring Ini Butuh Bantuan Dermawan -->

Iklan Atas

Gagal Ginjal, Lelaki Malang Warga Padang Laring Ini Butuh Bantuan Dermawan

Rabu, 24 April 2024
 Suyatno (42), warga Korong Timur Padang Laring, Kenagarian III Koto Aur Malintang Utara, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar) didiagnosis menderita gagal ginjal saat dirawat di RSUD Lubuk Basung. (ist)


Padang Laring, fajarsumbar.com - Nasib malang menimpa Suyatno (42), warga Korong Timur Padang Laring, Kenagarian III Koto Aur Malintang Utara, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar) dia didiagnosis menderita gagal ginjal.


Kini, Suyatno harus dirujuk ke RS M. Djamil Padang untuk menjalani cuci darah.  "Baa ka aka awak ko lai da, awak ndak ado pitih untuk biaya hidup di Padang. Kok uda awak biaya berobatnya lai ditanggung oleh BPJS. Tapi awak jo a biaya di Padang selama uda berubat," keluh Resa Wahyuni kepada fajarsumbar.com, Rabu (24/4/2024).


Resa Wahyuni, seorang warga Padang Laring, menceritakan tentang penyakit yang menimpa suaminya yang harus dirujuk ke RS M.Djamil Padang.


Sebelumnya Suyatno di rawat di RSUD Lubuk Basung. Tapi takdir berkata lain, dia harus dirujuk ke Rumah Sakit M. Djamil Padang untuk menjalani cuci darah.


Kini, Resa mengharapkan kebaikan dari dermawan untuk membantu sedikit dalam biaya hidupnya selama menunggu suaminya di rumah sakit M. Djamil Padang. Semoga Allah memberikan balasan yang setimpal.


Kehadiran penyakit yang menggerogoti ginjal Suyatno untuk menjalani cuci darah secara teratur, sebuah prosedur yang tak hanya memakan waktu, tetapi juga membutuhkan biaya yang tak sedikit.


Meskipun RSUD Lubuk Basung telah berusaha memberikan perawatan terbaik, namun kini Suyatno dihadapkan pada perjuangan baru. 


Walaupun BPJS Kesehatan telah memberikan jaminan atas biaya perawatan medisnya, namun biaya transportasi ke Padang tetap menjadi penghalang yang tak terlampaui bagi warga malang ini. 


Warga malang ini membutuhkan bantuan dari para dermawan untuk memberikan sedikit bantuan dalam menghadapi kesulitan ini.


Sebuah harapan kecil terpancar dari warga malang ini. Dia berdoa agar para dermawan dapat memberikan sedikit bantuan untuk mereka. Semoga Allah membalas kebaikan mereka dengan pahala yang setimpal.(saco)