Indonesia U-23 Tersingkir Usai Kalah 2-0 dari Qatar U-23 -->

Iklan Atas

Indonesia U-23 Tersingkir Usai Kalah 2-0 dari Qatar U-23

Selasa, 16 April 2024

 

Pertandingan Piala Asia U-23, Timnas Indonesia U-23 kalah dari Timnas Qatar U-23.


Doha - Tim Nasional Indonesia U-23 menelan kekalahan dengan skor 2-0 dari Tim Nasional Qatar U-23 dalam pertandingan Piala Asia U-23 yang digelar pada Minggu (15/4/2024) malam di Stadion Jassim bin Hamad, Doha, Qatar.


Qatar berhasil mencetak gol pada babak pertama melalui eksekusi penalti Khaled Ali menjelang akhir babak pertama. Penalti tersebut diberikan setelah pelanggaran yang dilakukan oleh kapten tim Indonesia, Rizky Ridho, terhadap Mahdi Salem, dan hasilnya dikonfirmasi melalui Video Assistant Referee (VAR).


Pertandingan ini menyaksikan sejumlah keputusan kontroversial dari wasit, Nasrullo Kabirov, termasuk pemberian kartu merah untuk Ivan Jenner dan keputusan yang memicu polemik terkait pergantian kartu merah menjadi kartu kuning bagi pemain Qatar, Saif Eldeen Hasan.


Meskipun bermain dengan sepuluh pemain setelah kartu merah kedua untuk Jenner, Indonesia U-23 berusaha keras untuk menyamakan kedudukan pada babak kedua. Namun, Qatar memanfaatkan keunggulan jumlah pemain untuk menggandakan keunggulan melalui tendangan bebas Ahmed Al Rawi.


Indonesia U-23 masih mendapatkan peluang-peluang meskipun bermain dengan sepuluh pemain, tetapi upaya mereka tidak membuahkan hasil. Tim ini akhirnya harus menyelesaikan pertandingan dengan sembilan pemain setelah Ramadhan Sananta juga mendapatkan kartu merah di injury time.


Hasil ini menempatkan Indonesia U-23 di posisi bawah klasemen sementara, sementara Qatar memimpin klasemen. Di tempat lain, pertandingan antara Australia dan Yordania berakhir imbang tanpa gol. Berikut adalah susunan pemain dari kedua tim:


Qatar U-23: Yousef Abdullah, Saifeldeen Hassan Fadlalla, Mohamed Emad Aiash, Alhashmi Mohialdin, Moustafa Tarek Mashal, Naif Alhadhrami, Khaled Ali Binsabaa, Abdulla Al Yazidi, Mahdi Salem Almejaba, Jasem Gaber Absulsallam, Ahmed Alrawi.


Indonesia U-23: Ernando Ari, Ilham Rio Fahmi, Muhammad Ferarri, Komang Teguh Trisnanda, Rizky Ridho, Pratama Arhan, Ivar Jenner, Marselino Ferdinan, Arkhan Fikri, Witan Sulaeman, Rafael Struick.(des)