Inovasi Terbaru dari Honda, Intip Fitur dan Performa CB500 Hornet -->

Iklan Atas

Inovasi Terbaru dari Honda, Intip Fitur dan Performa CB500 Hornet

Rabu, 24 April 2024

Honda luncurkan moge CB500 Hornet. 


Jakarta - Honda Inggris Raya telah secara resmi meluncurkan produk terbarunya, yaitu CB500 Hornet. CB500 Hornet merupakan sepeda motor sport berkapasitas mesin 500 cc dengan gaya naked atau tanpa fairing.


Menurut laporan dari Greatbiker pada Selasa (23/4/2024), CB500 Hornet adalah model terbaru yang telah direvisi desainnya dengan fokus meningkatkan tampilan motor tersebut. Sebagai hasilnya, moge ini memiliki desain yang lebih sporty.


Honda sebelumnya telah merilis platform baru yang disebut 750 series yang digunakan untuk dua model, salah satunya adalah model CB750 Hornet naked sports. Menyusul peluncuran platform baru ini, Honda juga memperbarui tampilan CB500 Hornet agar serupa dengan CB1000 Hornet.


Pada CB500 Hornet, Honda menggunakan bahasa desain yang mirip dengan mobil, dengan fokus pada area headlight atau lampu utama yang berbentuk segitiga. Hal ini membuat CB500 terlihat berbeda jika dibandingkan dengan seri CB lainnya.


Selain perubahan desain, Honda juga mempertahankan keunggulan lain yang dimiliki oleh CB500 sebelumnya. Fitur yang masih dipertahankan dari model sebelumnya adalah suspensi depan SFF-BP 41 mm dari Showa, rem cakram dengan kaliper radial dari Nissin, dan Dual Channel ABS.


Untuk memberikan kesan modern, Honda menambahkan layar TFT 5 inci yang memiliki kemampuan terhubung ke smartphone melalui aplikasi Honda RoadSync. Fitur ini memudahkan pengendara dalam mencari jalan ketika bepergian ke tempat baru.


Sistem navigasi tersebut juga dapat menerima panggilan masuk dan keluar, mendengarkan musik, serta termasuk sistem HSTC (Honda Selectable Torque Control) yang dapat diatur pada dua tingkat operasi dan dapat dimatikan. Selain itu, fitur HISS (Honda Intelligent Security System) juga hadir untuk mencegah kesalahan pengapian.


Fitur Assist Slipper Clutch juga tetap ada, yang memudahkan perpindahan gigi dan mencegah penguncian roda belakang saat mengurangi gigi pada kecepatan tinggi. Semua fitur ini merupakan sistem standar yang dipasang dari pabrik.


Untuk performa, motor ini masih menggunakan mesin lama berkapasitas dua silinder 471 cc DOHC 8 katup, berpendingin cairan. Motor ini mampu menghasilkan tenaga 47 hp dan torsi puncak 43 Nm dengan standar emisi Euro5.


Mengenai harganya, Honda CB500 Hornet yang saat ini hanya ditawarkan untuk pasar Inggris Raya dijual seharga 279.890 bath atau sekitar Rp122 juta.(BY)