Penguatan Kehumasan Agam, Diskominfo Agam Gelar Sosialisasi -->

Iklan Cawako Sawahlunto

Penguatan Kehumasan Agam, Diskominfo Agam Gelar Sosialisasi

Jumat, 26 April 2024
.


Lubuk Basung - Dalam rangka memperkuat penyebaran informasi di Kabupaten Agam, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Agam menggelar sosialisasi bidang kehumansan.


Kadis Kominfo Agam, Syatria mengatakan, sosialisasi yang digelar secara zoom metting pada Kamis (25/4) ini, merupakan upaya pemerintah untuk meningkatkan efektivitas penyampaian informasi terkait program maupun agenda kegiatan seluruh OPD, kecamatan dan nagari.


Ia juga menjelaskan, agenda ini bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang penulisan berita yang mengandung unsur 5W+1H (What, When, Where, Who, Why, How) sebagai pedoman dalam menyusun konten untuk media sosial instansinya masing-masing.


“Sosialisasi ini akan dilakukan secara bertahap yang akhirnya akan diadakan pelatihan guna mempertajam staf humas yang ada di setiap OPD, kecamatan dan nagari, sehingga informasi yang dikeluarkan akan jelas, tepat dan padat,”ujar Kadis Kominfo Agam kepada Tim AMC Jumat (26/4).


Syatria berharap, peserta melalui sosialisasi ini para peserta bisa memahami dan menerapkan tata cara penulisan yang baik dan benar, sehingga mampu menghasilkan konten yang berkualitas dan inovatif bagi masyarakat.(*)