Penukaran Uang BI di Kompleks MNC Media: Kemudahan Bagi Karyawan untuk Mudik -->

Iklan Atas

Penukaran Uang BI di Kompleks MNC Media: Kemudahan Bagi Karyawan untuk Mudik

Kamis, 04 April 2024

Penukaran Uang Baru


Jakarta - Karyawan MNC Group memperoleh kesempatan untuk menukarkan uang di layanan Kas Keliling Bank Indonesia yang diselenggarakan di kompleks MNC Media Kebon Sirih Jakarta Pusat pada hari Kamis (4/4/2024).


Amelia, salah satu karyawan MNC Group, mengatakan bahwa dia sangat senang karena berhasil mendapatkan antrean paling awal dan telah menunggu sejak pagi untuk menukarkan uang dengan jumlah maksimal Rp4 juta. Amelia menjelaskan bahwa informasi mengenai penukaran uang dari BI disampaikan oleh MNC Bank, dan meskipun jadwalnya dimulai pukul 10 pagi, mereka sudah diminta untuk standby sejak pukul 8.30 pagi. Antrian sudah terlihat cukup panjang sejak pukul 7 pagi.


Amelia sudah siap mengantisipasi antrean sebelum mobil kas keliling BI tiba. Uang receh yang didapatnya akan dibawa saat mudik ke Banjarnegara. Dia menjelaskan bahwa antrean panjang terjadi, namun begitu mobil kas keliling tiba, dia segera menukarkan uang sebesar Rp4 juta, yang merupakan jumlah maksimal yang diizinkan. Awalnya, dia berencana untuk menukarkan jumlah campuran uang, namun ternyata itu tidak dimungkinkan.


Cheppy Dwiansyah, juga karyawan PT BSR Indonesia yang tergabung dalam MNC Group, juga menerima informasi mengenai penukaran uang BI melalui email. Dengan menukarkan uang maksimal sebesar Rp4 juta, dia berencana untuk membawa uang receh tersebut saat mudik ke Bogor, Jawa Barat. Cheppy menjelaskan bahwa informasi awalnya diberikan oleh atasan melalui email, dan dia diminta untuk menyiapkan uang receh untuk keperluan Lebaran.


Azzahra, karyawan MNC Group lainnya, merasa terbantu dengan adanya penukaran uang BI ini karena dia menghadapi kesulitan dalam memperoleh uang receh. Dia menyebutkan bahwa kehadiran layanan penukaran uang ini memungkinkannya untuk menukarkan uang sebesar Rp4 juta dengan cepat.


Dengan demikian, baik Amelia, Cheppy, maupun Azzahra menyatakan bahwa layanan penukaran uang BI ini sangat membantu mereka. Mereka mengungkapkan bahwa jika harus mencari layanan serupa di luar, akan memakan banyak waktu, sementara mereka juga memiliki tanggung jawab kerja. Dengan adanya layanan tersebut di tempat kerja, mereka dapat melakukan kegiatan lain sambil menyelesaikan urusan penukaran uang dengan lebih mudah.(BY)