Perantau Guguak Gadang Berikan Santunan Bagi Anak Yatim dan Zakat Bagi Warga Padang Magek -->

Iklan Atas

Perantau Guguak Gadang Berikan Santunan Bagi Anak Yatim dan Zakat Bagi Warga Padang Magek

Rabu, 17 April 2024

Bupati Eka Putra didampingi Perantau Guguak Gadang Yul Cheng memberikan santunan anak yatim

Tanah Datar, fajarsumbar.com - Sehabis peletakan batu pertama bedah rumah layak huni, Bupati Tanah Datar Eka Putra langsung menuju rumah salah seorang perantau Guguak Gadang Yul Cheng, untuk bersilaturahmi dan menyerahkan secara simbolis santunan anak yatim dan zakat bagi warga Padang Magek, Rabu (17/4/24).


Perantau Guguak Gadang Yul Cheng yang juga seorang pengusaha konveksi di Jakarta katakan, bahwa keluarganya setiap tahun selalu memberikan santunan bagi anak yatim dan juga memberikan zakat bagi warga Padang Magek.


"Santunan untuk anak yatim sekitar 90 orang, sedangkan pembagian zakat kita berikan sekitar 200 orang, ditambah beras 10 kg/orang," jelas Yul Cheng.


Yul Cheng tambahkan, bahwa untuk pelaksanaan bedah rumah layak huni yang kita lakukan di Jorong Guguak Gadang merupakan program dari G3AD, yang setiap tahun kita adakan dan InsyaAllah ke depannya terus kita lakukan.


"Program bedah rumah layak huni dari G3AD akan terus berlanjut setiap tahun, setelah selesai di Jorong Guguak Gadang, Kita akan melanjutkan di Jorong lain di Nagari Padang Magek ini. Dan apabila di Padang Magek bedah rumah tidak ada lagi, kita akan mencari di Kecamatan Rambatan," ujarnya.


Penyerahan zakat oleh Bupati dari Keluarga Yul Cheng

Sementara itu, Wali Nagari Padang Magek Syafril Jamal mengucapkan rasa terima kasihnya secara umum kepada seluruh perantau Padang Magek, yang terus berkomitmen dalam membangun nagarinya. "Ini yang ketiga kalinya, bedah rumah layak huni dilakukan oleh perantau, masing-masing rumah dianggarkan sebesar Rp. 80 juta," terangnya.


Syafril Jamal menambahkan, selain bedah rumah layak huni, salah satu keluarga perantau Padang Magek Yul Cheng yakni, memberikan santuan bagi anak yatim sebanyak 90 orang dan pembagian zakat kurang lebih sebanyak 200 orang.


Sedangkan, Bupati Tanah Datar Eka Putra mengucapkan terimakasih kepada keluarga Yul Cheng yang telah memberikan santunan anak yatim dan zakat bagi masyarakat Padang Magek. "Ini yang kedua Saya hadir disini, tahun lalu Saya juga hadir untuk menyerahkan bantuan, terimakasih kepada keluarga besar Yul Cheng," ujarnya.


"Semoga apa yang telah diberikan dan diperbuat oleh keluarga Yul Cheng buat kampung halamannya, dibalas berlipat ganda oleh Allah SWT," pungkasnya. (F12)