Pj.Wako Sonny Berhalal bi Halal dengan Wartawan -->

Iklan Atas

Pj.Wako Sonny Berhalal bi Halal dengan Wartawan

Rabu, 17 April 2024

 



Padang Panjang, fajarsumbar.com - Ini kali pertama. Penjabat (Pj) Walikota, Sonny Budaya Putra melaksanakan halal bi halal khusus dengan wartawan. Biasanya kalau pun ada halal bi halal, wartawan adalah bagian dari banyak undangan yang hadir. Tapi kali ini yang hadir adalah wartawan yang bertugas di Padang Panjang. 


Pada kesempatan itu Sonny menyampaikan terima kasih atas kemitraan yang  terjalin baik antara pemko dengan wartawan, dalam memberikan saran, kritikan dan menjalankan peran sebagai penyambung lidah pemerintah kepada masyarakat luas. 


Halal bi halal pemko dengan wartawan Padang Panjang berlangsung Rabu (17/4) di rumah dinas walikota. Turut hadir,  Pj. Sekdako, Dr. Winarno, M.E.


“Terima kasih atas kerja sama dalam memberikan saran, kritikan, sebagai media penyeimbang, penyambung lidah pemerintah daerah, sebagai penyampai informasi kepada publik atas apa yang sudah dilakukan, maupun yang sedang dan akan dilaksanakan Pemerintah Daerah,” ujarnya.


Sebagai Pj. Walikota, Sonny menjelaskan, sejumlah program prioritas yang dia emban, amanat dari Kementerian Dalam Negeri. Ini membutuhkan kerja sama berbagai pihak termasuk wartawan.


Di antara program tersebut adalah pengendalian inflasi, pengentasan kemiskinan dan penurunan stunting. 


“Pelayanan publik juga tetap harus menjadi prioritas. Kami berupaya memastikan pelayanan dasar baik itu kesehatan, rumah sakit, puskesmas, pendidikan, perizinan, itu tetap harus jadi prioritas utama,” tuturnya.


Di samping itu, Sonny turut menyampaikan capaian Pemko yang berhasil meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 8 kali berturut-turut. 


“Ini yang tercepat dan pertama di Sumbar, dan ini sudah kedelapan kali berturut-turut. Ini merupakan salah satu indikator pengelolaan keuangan daerah, dan prasyarat penyaluran Dana Insentif Fiskal, berupa tambahan atau reward. Syarat utama meraih WTP,” sebutnya. (syam)