Bawaslu Kabupaten Tanah Datar Berikan Pembekalan 42 Panwaslu Kecamatan -->

Iklan Atas

Bawaslu Kabupaten Tanah Datar Berikan Pembekalan 42 Panwaslu Kecamatan

Sabtu, 25 Mei 2024

Ketua Bawaslu Tanah Datar Andre Azki melantik 42 anggota Panwaslu Kecamatan, di Emersia Hotel Batusangkar


Tanah Datar, fajarsumbar.com - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Tanah Datar, Provinsi Sumatera Barat, memberi pembekalan kepada 42 anggota Panwaslu Kecamatan (Panwascam), yang akan bertugas mengawasi tahapan (Pilkada) Pemilihan Kepala Daerah, Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024, yang dilaksanakan selama 2 hari (24-25 Mei) di Emersia Hotel Batusangkar.


"Kemarin (24/5) dilakukan pelantikan 42 anggota Panwascam se-Kabupaten Tanah Datar, dan akan ditugaskan menjadi pengawas pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar, Bupati dan Wakil Bupati Tanah Datar tahun 2024," kata Ketua Bawaslu Kabupaten Tanah Datar Andre Azki, Sabtu (25/5/24).


Andre Azki mengatakan, tugas 42 orang anggota Panwascam tidak mudah dan perlu komitmen tinggi, untuk mewujudkan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar, Bupati dan Wakil Bupati Tanah Datar tahun 2024 berjalan lancar.


Andre Azki tambahkan, pembekalan kepada anggota Panwascam se-Kabupaten Tanah Datar menghadirkan narasumber yang berkompeten. "Ini upaya yang kami lakukan, agar mereka semakin siap dalam menjalankan tugas dan fungsi pengawasan dan penindakan pelanggaran dalam Pilkada 2024," katanya.


Selanjutnya setelah acara pembekalan, langsung dilakukan penutupan Pembekalan 42 anggota Panwascam oleh Ketua Bawaslu Tanah Datar Andre Azki didampingi Kepala Sekretariat Harmesyoni, Sabtu (25/5).


Sementara itu, Bupati Tanah Datar diwakili Sekda Iqbal Ramadi Payana dalam sambutannya pada pembukaan kemarin, mengapresiasi pelantikan 42 anggota Panwascam oleh Bawaslu Kabupaten Tanah Datar. "Selamat atas pelantikan ini, kami apresiasi kepada 42 anggota Panwascam yang baru dilantik," ungkapnya.


Sekda berharap, kepada para anggota Panwascam yang baru dilantik, agar dapat menjalankan tugas maksimal dan netral dalam mengawal Pilkada bulan November 2024 nanti. (F12)