Bupati Sabar AS, kembali terima penghargaan bidang Pendidikan -->

Iklan Atas

Bupati Sabar AS, kembali terima penghargaan bidang Pendidikan

Senin, 13 Mei 2024



Pasaman, fajarsumbar.com - Salah satu Program Prioritas Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman yaitu Mewujudkan masyrakat Pasaman yang cerdas, Dengan adanya dukungan pendanaan pendidikan dari APBD Pasaman terhadap pendidikan gratis, hal ini merupakan salah satu upaya Pemerintah daerah untuk meningkatkan sumber daya manusia,  


Upaya yang telah dilakukan Pemerintah Pasaman tersebut, menjadi perhatian Kementrian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Tekhnologi balai guru Penggerak.


Pemerintah Propinsi Sumatera Barat dengan memberikan penghargaan kepada Bupati Pasaman  Sabar AS,  terhadap dukungan pada peningkatan kemampuan kompentensi guru dibidang literasi dan numerasi  pada jenjang SD dan SMP, yang diserahkan langsung oleh Kepala balai guru penggerak Propinsi Sumatera Barat Sri Yulianti. M.Pd di Hotel Mercury, Sabtu, 13 Mai 2024.


Kegiatan Penyerahan penghargaan tersebut terkait dengan kegiatan Rapat Koordinasi Pengelolaan Kinerja Kepala Sekolah se-Sumatera Barat.


Bupati Pasaman Sabar AS kepada awak media mengatakan, "Alhamdulillah, Kabupaten Pasaman Melejit..!

Saya menerima Penghargaan Rapor Pendidikan yang Terbaik di Provinsi Sumatera barat oleh KemenDiknas," kata bupati.


"Terimakasih atas kerjasama semua pihak terutama para Guru2 yang hebat, Kepala Sekolah, Pengawas dan Tenaga kependidikan serta dukungan maksimal dari Balai Guru Penggerak Provinsi Sumatera Barat," tambah bupati. 


"Dengan komitmen yang kuat dan kolaborasi, kita lanjutkan peningkatan kompetensi Pendidik dan Tenaga kependidikan dalam implementasi Program Pasaman Cerdas, termasuk kesinambungan Pedidikan geratis untuk peningkatan IPM/ Indek Pembangunan Manusia Kab Pasaman," tutup Sabar AS.

 (Naldi)