DPRD Sumbar Sambut Kunjungan Kerja Komisi I dan II DPRD Kepulauan Meranti, Sekwan Raflis; Mencerminkan Keterbukaan Informasi -->

Iklan Atas

DPRD Sumbar Sambut Kunjungan Kerja Komisi I dan II DPRD Kepulauan Meranti, Sekwan Raflis; Mencerminkan Keterbukaan Informasi

Jumat, 03 Mei 2024
.


Padang, fajarsumbar.com - Sekretaris DPRD Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Raflis, menegaskan keterbukaan DPRD Sumbar terhadap informasi yang bermanfaat bagi masyarakat.


Pernyataan tersebut disampaikan oleh Sekwan Raflis saat menerima kunjungan kerja Komisi I dan II DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti, Provinsi Riau, pada Jum’at (3/5/2024), di ruang sekretaris DPRD Sumbar.


Kunjungan kerja dari DPRD Kepulauan Meranti diterima oleh Sekretaris DPRD Sumatera Barat, Raflis, yang didampingi oleh Kepala Bagian Persidangan dan Perundang-undangan Sekretariat DPRD Sumatera Barat, Zardi Syahrir.


Raflis menyampaikan terima kasih atas kunjungan rombongan DPRD Kepulauan Meranti dan pemilihan DPRD Sumbar sebagai tujuan konsultasi terkait tugas dan fungsi pengawasan komisi terhadap pemerintahan.


Kunjungan ini dilakukan dalam rangka pelaksanaan tugas dan fungsi pengawasan masing-masing komisi.


Taufiqurrahman, Ketua rombongan DPRD Kepulauan Meranti, menjelaskan bahwa Komisi I mengunjungi DPRD Sumatera Barat untuk konsultasi terkait penguatan peran komisi dalam bidang hukum dan pemerintahan menjelang berakhirnya masa jabatan kepala daerah.


Sementara itu, kunjungan dari Komisi II, yang menangani bidang pembangunan dan keuangan, dilakukan dalam rangka studi banding tentang pengawasan dan pengembangan ekonomi masyarakat melalui usaha perikanan.


Taufiqurrahman menjelaskan bahwa DPRD Sumatera Barat dipilih sebagai destinasi kunjungan karena hubungan emosional dan kedekatannya sebagai daerah tetangga.


Lebih lanjut, dia menyatakan bahwa mereka ingin memperoleh pengetahuan dan pengalaman dari DPRD Sumatera Barat terkait implementasi pengawasan terhadap jalannya pemerintahan.


“Kami memilih DPRD Sumbar untuk kunjungan ini karena dianggap memiliki pengalaman yang banyak dalam mengawasi jalannya pemerintahan. Itulah yang ingin kami pelajari,” ungkap Taufiqurrahman. (*)