Ernando Ari Ungkap Pesan Motivasi dari Pelatih Shin Tae-yong -->

Iklan Atas

Ernando Ari Ungkap Pesan Motivasi dari Pelatih Shin Tae-yong

Senin, 13 Mei 2024

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong. 


Jakarta - Setelah Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 harus menelan kekecewaan karena tidak dapat tampil di Olimpiade Paris 2024, pelatih mereka, Shin Tae-yong, memberikan pesan kepada timnya. Menurut Ernando Ari, kiper Timnas Indonesia U-23, pesan dari Shin Tae-yong adalah tentang betapa bangganya dia terhadap tim dan peringatan agar tidak terlena dengan pencapaian yang telah diraih.


Diketahui bahwa Timnas Indonesia U-23 kalah tipis 0-1 dari Guinea U-23 dalam babak play-off Olimpiade Paris 2024. Kekalahan ini menutup peluang Timnas Indonesia U-23 untuk bersaing dalam ajang olahraga dunia yang bergengsi tersebut.


Meskipun demikian, Timnas Indonesia U-23 berhasil melampaui target yang ditetapkan, yaitu mencapai perempat final Piala Asia U-23 2024. Sebagai tim debutan, mereka berhasil mencapai pertandingan perebutan tempat ketiga dan kalah dari Irak dalam pertandingan tersebut.


Meskipun gagal meraih tiket olimpiade, Ernando mengakui bahwa Shin Tae-yong sangat bangga dengan pencapaian mereka. Dia juga mengatakan bahwa sang pelatih mendorong para pemain untuk tetap menjaga kondisi fisik. Pasalnya, beberapa pemain, termasuk Ernando sendiri, akan kembali membela timnas level senior pada bulan Juni mendatang.


"Coach Shin sangat bangga karena kita sudah bekerja keras sampai di Paris," kata Ernando, seperti yang dilaporkan oleh kanal Youtube Inews TV pada Minggu (12/5/2024).


"Selain itu, kita juga diminta untuk menjaga kondisi karena masih ada pertandingan-pertandingan yang akan datang," tambahnya.


Ernando menjelaskan bahwa Shin Tae-yong tidak ingin para pemain Timnas Indonesia U-23 merasa puas. Pelatih asal Korea Selatan itu meminta agar para pemain terus berjuang lebih keras lagi untuk mengangkat prestasi Garuda di masa depan.


"Intinya adalah tidak boleh puas. Meskipun pencapaian ini mungkin yang terbaik bagi kita, tetapi masih ada kemungkinan untuk lebih baik lagi," kata Ernando.


Agenda terdekat Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia adalah lanjutan Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Timnas Indonesia akan menghadapi Irak (6/6) dan Filipina (11/6) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta.(BY)