Inovasi Hijau, Cloud EV, Pilihan Terbaru untuk Mobilitas Keluarga -->

Iklan Atas

Inovasi Hijau, Cloud EV, Pilihan Terbaru untuk Mobilitas Keluarga

Kamis, 16 Mei 2024

Wuling Cloud EV resmi diluncurkan dengan banderol Rp398 juta. Harga tersebut di bawah estimasi awal saat peluncuran.


Jakarta - Wuling Motors secara resmi mengumumkan harga Cloud EV, mobil listrik ketiga dari merek tersebut, dengan harga Rp398 jutaan. Pengumuman harga resmi Cloud EV dilakukan saat acara peluncurannya di Senayan, Jakarta, pada Rabu (15/5/2024).


Harga tersebut berlaku untuk wilayah DKI Jakarta setelah mendapatkan potongan insentif pajak pertambahan nilai (PPN). Sebelumnya, Cloud EV telah diperkenalkan pertama kali pada gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, lalu di Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024, Wuling memperkirakan harga Cloud EV sekitar Rp410 jutaan, namun ternyata lebih murah dari perkiraan tersebut.


Arif Pramadana, Wakil Presiden Wuling Motors, menyatakan, "Dengan kehadiran Cloud EV, konsumen kini memiliki pilihan mobil listrik yang tidak hanya memberikan ruang kabin yang mewah dan luas, tetapi juga kenyamanan maksimal dengan berbagai inovasi canggih untuk mobilitas keluarga, serta berkontribusi pada gerakan lingkungan yang lebih hijau."


Cloud EV memiliki desain aerodinamis dengan fitur-fitur seperti Multi Rearview Mirror dan Hidden Inductive Door Handles. Bagian depan mobil ini menampilkan lampu DRL horizontal di tengahnya, dilengkapi dengan lampu sein LED dan LED projector headlamp di bagian bawahnya.


Mobil hatchback listrik ini dilengkapi dengan velg alloy 18 inci dan pada bagian belakangnya, terdapat LED position lamp horizontal dan lampu belakang LED yang memberikan tampilan modern. Interior Cloud EV memiliki desain bangku Italian Bubble Sofa Style yang dapat diatur secara elektrik dalam enam arah di kursi pengemudi dan empat arah di kursi penumpang depan.


Fitur lainnya termasuk layar 8.8 Inch Multi Information Display (MID) dan layar head unit 15.6 Inch LED Central Control Screen yang mengintegrasikan berbagai fitur dan hiburan canggih. Salah satu fitur unggulan Cloud EV adalah Sofa Mode yang memungkinkan pengguna merebahkan kursi hingga menyerupai sofa panjang.


Cloud EV juga dilengkapi dengan berbagai fitur keamanan termasuk Auto Vehicle Holding (AVH), Electric Parking Brake (EPB), Electronic Stability Control, ABS & EBD, Tire Pressure Monitoring System (TPMS), serta ISOFIX dan hingga 4 SRS Airbags. Selain itu, terdapat fitur-fitur ADAS seperti daptive Cruise, Lane Recognition, Safe Distance & Braking Assistance, dan Automatic Light.


Cloud EV memiliki empat mode berkendara, yaitu ECO, ECO+, Sport, dan Normal, serta didukung oleh baterai Lithium Iron Phosphate (LFP) dengan sertifikasi IP67, memberikan jarak tempuh hingga 460 km.(BY)