Meningkatkan Standar Keamanan, Langkah PT CSI setelah Insiden Tiggo 5X -->

Iklan Atas

Meningkatkan Standar Keamanan, Langkah PT CSI setelah Insiden Tiggo 5X

Jumat, 31 Mei 2024

Tiggo 5X Pro kena recall di Filipina, ini tanggapan Chery Indonesia.


Jakarta - PT Chery Sales Indonesia (CSI) merespons tentang recall Tiggo 5X di Filipina. Insiden ini mendorong PT CSI untuk meningkatkan pemeriksaan terhadap Tiggo 5X Pro yang belum diperkenalkan di Indonesia.


"Kami telah mendapatkan laporan mengenai kejadian yang terjadi di Filipina terkait Tiggo 5X," ungkap Kepala Departemen Brand PT CSI, Rifkie Setiawan, dalam pernyataannya, Kamis (30/5/2024).


Rifkie menjelaskan bahwa Tiggo 5X Pro belum diperkenalkan dan didistribusikan di Indonesia. Oleh karena itu, mereka meningkatkan pemeriksaan sebagai tindak lanjut dari kejadian tersebut.


Sebelumnya, PT CSI telah memperkenalkan Tiggo 5X Pro di Indonesia pada acara Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 pada bulan Februari.


"Kami akan memastikan bahwa setiap unit bebas dari kemungkinan masalah dan telah melewati proses Quality Control (QC) yang ketat sebelum diserahkan kepada konsumen," tambah Rifkie.


Sementara itu, Rifkie menyebut bahwa insiden recall Tiggo 5X di Filipina telah ditangani oleh Chery setempat.


"Chery Group selalu mengutamakan keselamatan dan kenyamanan konsumen di seluruh dunia. Kami akan memberikan respons yang solutif terhadap setiap masalah yang muncul," ungkapnya.


Sebagai informasi, Chery Auto Philippines melakukan recall sebanyak 90 unit Tiggo 5X Pro karena adanya risiko pecahnya as roda belakang yang disebabkan oleh kesalahan dalam proses pengelasan.


"Kami telah memberitahu Departemen Perdagangan dan Perindustrian (DTI) mengenai 90 unit Tiggo 5X Pro model tahun 2024 yang akan menjalani pemeriksaan keselamatan ini," jelas pernyataan dari Chery Auto Philippines.(BY)