Piala Thomas & Uber Cup Indonesia vs China Berebut Juara -->

Iklan Atas

Piala Thomas & Uber Cup Indonesia vs China Berebut Juara

Minggu, 05 Mei 2024
.


Jakarta - Tim bulutangkis Indonesia telah berhasil melangkah ke babak final Thomas & Uber Cup 2024 yang akan berlangsung pagi ini di Chengdu High-tech Zone Sports Center Gymnasium, Chengdu, China.


Tim Uber Indonesia berhasil mencapai final setelah mengalahkan Korea Selatan dengan skor akhir 3-2.


Pertandingan dimulai dengan Gregoria Mariska yang membawa tim Indonesia unggul 1-0 setelah mengalahkan Sim Yu Jin dalam dua gim langsung.


Ester Nurumi kemudian melanjutkan tren kemenangan untuk Indonesia dengan mengalahkan Kim Ga Ram dalam rubber game, sehingga membuat Indonesia memimpin 2-1.


Walaupun Lanny/Ribka tidak berhasil menyumbang poin, Komang berhasil menutup pertandingan dengan mengalahkan Kim Min Sun dalam rubber game, memastikan kemenangan 3-2 untuk Indonesia.


Hasil ini membawa Indonesia ke final Piala Uber untuk pertama kalinya dalam 16 tahun terakhir, setelah terakhir kali mencapai prestasi serupa pada tahun 2008 di Jakarta.


Tidak ketinggalan, Tim Thomas Indonesia juga berhasil mencapai final setelah mengalahkan Chinese Taipei dengan skor 3-0.


Anthony Ginting membuka keunggulan untuk Indonesia dengan mengalahkan Chou Tien Chen dalam dua gim langsung.


Fajar/Rian kemudian menggandakan keunggulan Indonesia menjadi 2-0 setelah mengalahkan Lee/Wang dalam pertarungan sengit tiga gim.


Jonatan Christie kemudian menutup pertandingan dengan kemenangan atas Wang Tzu Wei dalam dua gim langsung, memastikan kemenangan 3-0 untuk Indonesia dan tiket ke final Thomas dan Uber Cup 2024.


Pada hari ini, tim Indonesia akan menghadapi China di final Piala Uber pukul 08.00 WIB. Ini merupakan kesempatan pertama bagi Tim Uber Indonesia untuk meraih gelar sejak tahun 1996, sekaligus menjadi yang ketiga kalinya mereka meraih gelar juara.


Sementara itu, China telah meraih gelar Uber Cup sebanyak 15 kali dan dianggap sebagai tim tersukses dalam sejarah turnamen ini.


Di sesi kedua, tim Thomas Indonesia akan bertemu dengan Tim Thomas China pukul 16.30 WIB. Meskipun melangkah ke final adalah prestasi yang luar biasa, tantangan terbesar masih menanti tim Indonesia. Mampukah mereka mengulangi sejarah dengan merebut kembali Piala Thomas dan Uber tahun ini?


Jangan lewatkan partai puncak Turnamen Thomas dan Uber Cup 2024, Minggu (5/5/2024) yang akan disiarkan langsung di iNews.,(*)